LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Pengacara India Ajukan Larangan untuk Bermain PUBG Mobile

LokalGame.com, Pengacara India Ajukan Larangan untuk Bermain PUBG Mobile. Hmmm, another one?

Sama halnya seperti kebanyakan game tembak-tembakan lainnya, PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) telah menghadapi banyak sekali kritikan karena “katanya” dapat memicu kekerasan.

Banyak yang mengatakan, bahwa kekerasan yang ada pada game tersebut seringkali diaplikasikan kedalam dunia nyata.

HC Arora, seorang pengacara asal India dari Chandiargh, Punjab telah mengajukan larangan untuk PUBG Mobile. Ia mengajukan Public Interest Litigation (PIL) untuk melarang game tersebut di Punjab.

Sebenarnya, ini bukanlah pertama kalinya PUBG berada di bawah pengawasan seperti itu, terutama di negara India.

Pada tahun 2019 lalu, Ahad Nizam mengajukan PIL di Pengadilan Tinggi Mumbai. Ia menyatakan bahwasanya game PUBG ini telah mempromosikan tindak kekerasan, pembunuhan, menjarah dan sebagainya,

Pernyataan Sang Pengacara

HC Arora mengajukan PIL di Punjab dan Pengadilan Tinggi Haryana. Pada kasus ini, ia mengatakan: “Anak-anak sekolah kehilangan minat dalam studi setelah kecanduan bermain game. Orang tua dari anak-anak seperti terlihat begitu tidak berdaya.”

PIL bahkan menuduh bahwa, ketika orang tua dari anak-anak seperti itu bersikeras untuk menyuruh mereka berhenti bermain, anak-anak tersebut bisa menjadi lebih agresif dan mengalami depresi juga.

Pengadilan Tinggi telah meminta Kementrian Elektronika dan Teknologi Informasi India untuk membuat keputusan terkait masalah ini.

Kementrian juga menyatakan bahwa larangan untuk bermain game ini sedang dipertimbangkan. Pemerintah India sendiri sudah tidak asing lagi dengan larangan PUBG Mobile.

Karena memang sebelumnya mereka sempat melarang game tersebut (sementara) di wilayah bagian Gujarat dan Chennai di India.

PUBG Mobilemerupakan game yang paling populer di India. Pada survei yang diperoleh dari Jana, sebuah platform internet gratis, ada sekitar 62% dari 1074 responden di India yang mengatakan bahwa mereka bermain game PUBG.

Dengan begitu, larangan bermain mungkin bukanlah pilihan terbaik untuk dilakukan saat ini. Akan tetapi, untuk saat ini, kita hanya bisa menunggu keputusan resmi dari mereka untuk melihat bagaiman hasil akhirnya.

Padahal, seharusnya mereka juga harus melihat bahwa saat ini ada banyak sekali talent-talent hebat asal India yang bermain PUBG Mobile. Bahkan suatu hari bisa saja mereka dapat mengharumkan nama bangsa India di kancah Internasional.

Baca Juga:  Need for Speed Heat Bisa Dimainkan Secara Offline Tanpa Terhubung Internet