LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Pokemon TCG Indonesia ” Deck FITNAH ” Bersama Buaya Darat Yang Suka MemFITNAH

0

Halo semuanya, karena banyaknya permintaan untuk membuat deck Non GX (Tanpa Tapu Lele Yang Mahal), maka pada kesempatan kali ini saya akan membuat sebuah deck Non GX yang lumayan seru untuk dipakai. Kartu-kartu yang dipakai dideck ini juga tidak terlalu mahal dan kalian dapat membuatnya dengan budget yang tidak banyak.

Deck ini mempunyai serangan yang sangat menarik diantara deck-deck Non GX lainnya, kapan lagi kita bisa menyerukan serangan ” FITNAH ” ketika bertarung dengan pokemon lawan. Deck ini juga lumayan stabil dan cukup kuat untuk melawan deck-deck Non GX / Deck GX. Tanpa panjang lebar, mari kita lihat decklist dari deck Buaya Darat ini.

Kartu Pokemon:
4x Sandile
4x Krookodile
4x Stufful
4x Bewear
3x Oricorio

Kartu Support:
4x Lilie
4x Hau
4x Professor Kukui
3x Guzma
1x Ilima
4x Ultra Ball
4x Rare Candy
1x Pemulihan Energi
1x Tandu Pertolongan
2x Switch
1x Field Blower

Kartu Energi Yang Diperlukan:
8x Energi Fighting
4x Double Colorless Energy


Cara Bermain:

Idealnya pada giliran pertama kita mempunyai Sandile di arena sehingga pada turn berikutnya kita langsung dapat merubahnya menjadi Krookodile. Untuk menggunakan serangan FITNAH di butuhkan 2 energi apa saja, dan sebaiknya kita menggunakan Double Colorless Energy sebagai energi untuk Krookodile. Serangan FITNAH sendiri dipengaruhi oleh hand lawan, jika lawan tidak mempunyai hand yang banyak maka sebaiknya penyerang digantikan dengan Bewear yang mempunyai ability yang cukup bagus untuk melawan musuh (semua serangan kecuali api akan dikurang -30).

Serangan dari Bewear sendiri bisa dibilang lumayan sakit untuk melawan pokemon yang berevolusi (120 damage), tetapi yang pastinya penyerang utama kita adalah Krookodile, jadi ketika musuh hand nya ada lumayan banyak, maka kita bisa langsung menukar posisi dan menyerang dengan FITNAH.

Baca Juga:  Pokemon TCG Indonesia “Deck META Espeon / Garbodor ” Yang Super Ngeselin dan Susah Di Bunuh

Review Vs Deck Meta:

Vs Tapu Bulu / Vikavolt

Matchup ini lumayan susah buat deck FITNAH karena Tapu Bulu GX sendiri adalah pokemon Basic, sehingga Bewear tidak dapat menghasilkan 120 damage. Serangan GX dari Tapu Bulu sendiri juga merupakan counter dari Krookodile karena dapat memulihkan semua damage yang ada di Tapu Bulu dan juga menghasilkan 150 damage yang bisa langsung membunuh Krookodile.

Vs Hooh / Tortunator

Matchup ini lumayan susah buat deck FITNAH karena Ability dari Bewear sendiri akan menjadi tidak berguna karena Hooh dan Tortunator sendiri adalah elemen Api. Hooh dan Tortunator juga merupakan pokemon Basic sehingga serangan dari bewear hanya akan menghasilkan damage sebesar 60. Tetapi deck Hooh tidak dapat memulihkan nyawanya sehingga kita dapat menyicil dengan FITNAH dan Tebasan Vertikal.

Vs Espeon / Garbodor

Matchup ini bisa dibilang seimbang buat deck FITNAH karena Espeon dan Garbodor sendiri merupakan perubahan 1 sehingga Bewear kita dapat menghasilkan 120 damage, tetapi Kelemahan dari Bewear sendiri adalah pokemon Psychic sehingga kita dapat menggunakan Bewear hanya untuk finishing buat membunuh Espeon dan Garbodor. Kita dapat mencicil dengan menggunakan FITNAH pastinya karena musuh tidak dapat memulihkan nyawanya.

Vs Metagross / Necrozma

Matchup ini bisa dibilang seimbang buat deck FITNAH karena Metagross sendiri adalah Perubahan ke 2 Sehingga Bewear kita dapat menghasilkan 120 damage, tetapi Necrozma merupakan Pokemon Basic sehingga kita harus mengandalkan Krookodile untuk membunuh Necrozma.

Leave A Reply

Your email address will not be published.