LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Presiden Nintendo: “Kami Tidak Akan Fokus ke Esports.”

LokalGame.com, Presiden Nintendo: “Kami Tidak Akan Fokus ke Esports.”. Sayang banget padahal potensi Nintendo mendapat untung dari turnamen Smash Bros lumayan besar.

Nintendo tidak akan fokus ke esports. Di era esports ini, banyak perusahaan-perusahaan gim besar yang membuat judul gim kompetitif juga turut mendukung dan mensponsori turnamen dari gim tersebut. Sebut saja Capcom dengan turnamen Capcom Cup untuk gim buatan mereka, Street Fighter, dan Bandai Namco dengan Tekken World Tour.

Mensponsori turnamen esports dari gim buatan mereka secara resmi bisa menjadi lahan perusahaan untuk promosi dan mendapat untung. Namun, sepertinya sebuah perusahaan besar Jepang lainnya, yaitu Nintendo punya pandangan lain pada esports.

Nintendo, melalui presidennya, yaitu Shuntaro Furukawa, memberitahukan bahwa mereka tidak akan berfokus pada dunia esports saat ini. Presiden Furukawa mengatakan bahwa perusahaan yang ia pimpin ini akan terus melanjutkan formula yang sudah berlanjut sampai sekarang dan tidak membiarkan aspek kompetitif memengaruhi produksi gim mereka.

Meskipun bukan menjadi sesuatu yang menjadi fokus mereka saat ini, Furukawa mengakui bahwa esports adlah sesuatu yang banyak digemari. Ia juga mengakui bahwa esports punya daya tarik yang luar biasa untuk penggemar. Akan tetapi, ia merasa perusahaannya belum perlu untuk fokus ke sana.

Komentar ini menutup kesempatan bagi gim fighting populer buatan Nintendo, yaitu Super Smash Bros. untuk mendapatkan turnamen yang disponsori langsung untuk Nintendo. 

Nintendo dikenal untuk membuat game-game menyenangkan yang dapat diakses oleh semua orang, dan itulah yang ingin terus dikejar oleh Furukawa. Sepertinya Nintendo saat ini lebih memilih mengabaikan ranah kompetitif gim mereka dan terus membuat game yang menarik bagi demografi seluas mungkin sesuai tradisi mereka.

Meskipun mengecewakan, keputusan ini harus dihormati. Selain itu, keteguhan Nintendo dalam mempertahankan tradisi mereka ini patut dipuji.

 

Baca Juga:  Mantap! Aby Ramadhan Juarai Fruit Darts Mobile Premier League Piala Presiden Esports 2020