LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Mengenal Manca Ilyasa Yahya, Pemilik Channel YouTube Milyhya

LokalGame.com, Buat kamu yang sering menyaksikan tayangan video-video gaming di YouTube pastinya sudah tidak asing dengan nama channel Milyhya, ya kan?

Hadir dengan berbagai kelucuannya, Milyhya sukses menghibur para penonton yang menyaksikan konten-kontennya. Nah, buat kamu yang ingin mengenal lebih jauh tentangnya, langsung saja yuk kita lanjut di bawah.

Nama Asli Milyhya di Dunia Nyata 

Nama Milyhya sendiri diambil dari singkatan nama aslinya, yaitu Manca Ilyasa Yahya. Mungkin tidak banyak yang bisa diulik darinya karena ia sendiri sangat tertutup di dunia maya. Bahkan untuk wajah aslinya saja, dirinya enggan untuk menunjukkan diri.

Melalui pengakuannya saat berbincang-bincang dengan Deddy Corbuzier dalam sebuah podcast, Milyhya mengatakan kalau dirinya tidak ingin terkenal — tepatnya lebih ingin dikenal melalui sebuah konten-konten video YouTube.

Milyhya Bukan Seorang Gamer?

Milyhya ternyata awalnya nggak langsung membuat YouTube Gaming loh! Dia mengawali YouTube-nya dengan membuat konten-konten “misheard lyrics”. Apa itu misheard lyrics? Itu adalah sebuah konten memplesetkan lirik dari lagu yang bertujuan menghibur para penonton yang menyaksikannya. Konten-konten seperti ini pernah cukup viral di tahun 2018-2019.

Adapun alasan dirinya mengapa berhenti untuk menjadi konten kreator dari misheard lyrics adalah karena copyright dari YouTube yang bisa berdampak pada menghilangnya sebuah channel. 

Sedikit informasi juga, YouTube akan langsung melakukan termination kepada channel pemilik jika terbukti sudah melakukan tiga kali copyright strike, termasuk penghapusan semua video yang telah diunggah.

Rahasia Milyhya Bisa Sukses di Platform YouTube

Sejauh ia melihat konten-konten YouTube Gaming dari Indonesia, menurutnya kebanyakan dari mereka membuat video seperti melakukan livestream yang mana berupa full gameplay tanpa memfokuskan pada momen-momen tertentu.

Nah dari situ ia coba membuat sebuah video yang berbeda yang mana hanya berisikan momen-momen seru dengan dibarengi sebuah subtitle di dalamnya. Karena keunikannya ini, Milyhya sukses menggaet jutaan penonton YouTube yang ada di Indonesia hingga saat ini menyentuh angka subscriber sebesar 3,23 juta orang.

Alasan Tidak Rajin Menunggah Video

Dibanding dengan beberapa youtuber lain, ia justru paling jarang mengunggah video ke dalam YouTube. Selain dirinya harus mengumpulkan momen-momen menarik lebih dulu, ia juga punya kegiatan di luar YouTube yang mana membuatnya tidak bisa kerja secara full-time di platform milik Google tersebut.

Adapun alasan lain mengapa jarang mengunggah adalah karena ia cukup malas untuk mengedit video. Akan tetapi, sekalinya masuk ke proses editing, Milhya tidak bisa lepas hingga videonya jadi (selesai).

Ia juga menjelaskan mengapa saat ini belum menghadirkan seorang editor dengan alasan takut menghilangkan esensi dari channel Milyhya itu sendiri, dalam artian takut tidak sesuai dengan karakter ia mau. Namun untuk rencana ke depan, ia mengatakan akan mendatangkan editor.

Berapa Pendapatan Sebulannya?

Diambil dari data socialblade.com, pendapatan Manca dari channel Milyhya di YouTube bisa mencapai Rp50 juta setiap bulannya. Namun mendengar pengakuannya di dalam video podcast bersama Deddy Corbuzier satu bulan lalu, Milyhya mengaku kalau penghasilannya tidak sebesar itu. 

Dan juga, selain dari YouTube, Manca juga mendapatkan penghasilan melalui barang-barang merchandise yang dijualnya. 

Nah itulah sedikit informasi yang bisa kamu ketahui dari Manca Ilyasa Yahya atau yang biasa dikenal dengan nama Milyhya. Buat kamu yang nggak mau ketinggalan informasi-informasi keren seputar gaming, langsung aja follow akun media sosial Lokal Game sekarang juga ya.

Baca Juga:  Ini Dia 3 Tim Tiongkok yang Berhasil Lolos ke MDL Chengdu Major!