LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

PUBG Choice: M24 atau Kar98k

0


Lokalgame.com – PUBG punya sangat banyak senjata yang bisa kamu pilih dan gunakan. Senjata-senjata tersebut terbagi sesuai jenis, status dan atribut yang mereka miliki. Namun terkadang ada beberapa senjata yang memiliki nilai dan hal yang sama dalam ketiga faktor tersebut. Contohnya adalah M24 dan Kar98k.

M24 dan Kar98k adalah senjata favorit dan paling banyak dicari para pemain PUBG terutama yang suka menggunakan Sniper Rifle. Kedua senjata ini selalu dibanding-bandingkan satu sama lain oleh para penggemarnya karena memiliki persamaan yaitu senjata SR yang mampu memberikan damage tinggi dari jarak yang sangat jauh

PUBG Choice merupakan sebuah rubrik dari Metaco di mana kami akan membahas perbandingan dua hal populer yang ada di dalam PUBG. Tujuannya agar para pemain PUBG yang ada di Indonesia mengerti senjata yang mereka pakai atau fitur yang mereka gunakan agar permainan kalian menjadi lebih professional.

Perbandingan Status

Dilihat dari perbandingan status kedua senjata di atas, M24 lebih unggul dari Kar98k dari semua aspek. Damage yang lebih tinggi, power yang lebih besar, peluru yang lebih cepat dan slot attachment yang lebih banyak membuat M24 lebih unggul dibandingkan Kar98k.
Hal tersebut sudah pasti karena jika kita bandingkan modelnya dengan senjata yang asli, kedua senjata ini hidup dan jaya di zaman yang berbeda.

Kar98k dibuat pada tahun 1935 dan menjadi salah satu senapan paling mematikan saat itu. Sementara M24 adalah senjata yang diproduksi pada tahun 1988 dan bahkan masih sering digunakan pada saat ini. Dari fakta tersebut sudah pasti M24 memiliki keunggulan lebih sebagai Sniper Rifle yang lebih modern dibanding Kar98k.

Bullet Drop

Jika kita pernah membahas perbandingan senjata AR sebelumnya seperti M416, AKM, Groza dan AUG A3 menggunakan recoil pattern, Sniper Rifle memiliki hal yang berbeda untuk dibandingkan. Kelebihan dari sebuah Sniper Rifle adalah memiliki jangkauan tembak yang jauh, ditentukan oleh seberapa panjang jalur bullet drop yang senjata tersebut miliki.

Dengan mengetahui bullet drop, kita bisa tahu ke arah mana peluru akan melesat jika kita menembak. Apakah sesuai dengan crosshair pada scope atau tidak? Kali ini kami menggunakan kedua senjata tersebut pada jarak yang sama yaitu 300m dari target dengan scope x8 untuk melakukan tes.

Kita mulai dengan M24. Terlihat bahwa peluru yang tertembak dari M24 jatuh di sekitar lingkaran hitam dan putih antara poin 5 atau 6 dari target.

Sementara di Kar98k peluru mengenai lingkaran hitam di poin 6 atau 7 dari target.

Artinya, jalur bullet drop dari Kar98k lebih jauh dari M24 walaupun hanya berbeda beberapa meter. Hal ini juga menunjukkan bahwa tingkat akurasi dari Kar98k jika menggunakan scope lebih tinggi dibanding M24.

Kesimpulan

Kedua Sniper Rifle di atas memiliki kemampuannya masing-masing. M24 memiliki status yang lebih tinggi namun tidak terlalu besar dengan Kar98k. Sementara Kar98k memiliki akurasi yang lebih tinggi dengan jalur bullet drop yang lebih panjang namun hanya berbeda sekitar 1 poin.

Tapi saya yakin kalian semua pasti percaya bahwa Kar98k lebih menjadi pilihan kalian karena senjata tersebut lebih mudah ditemukan. Betul bukan? Karena saya sebagai penulis juga setuju.

Ada satu poin yang membuat saya setuju bahwa Kar98k lebih unggul dari M24 yaitu rarity. M24 memiliki tingkat rarityyang lebih tinggi dibandingkan Kar98k. Contoh, jika kamu bermain sebanyak 10 game, berapa kali kamu bisa menemukan Kar98k dan M24? Hal ini saya coba pada setiap harinya pasti 5 atau 4 game bertemu Kar98k dan 2 atau 1 game bertemu M24.

Dengan hasil eksperimen yang saya dapatkan, Kar98k lebih memiliki chance untuk muncul atau spawn di dalam gamedengan rasio 5:2 atau 4:1. Artinya Kar98k akan lebih mudah ditemukan pada saat bermain dibandingkan M24. Padahal kedua senjata tersebut memiliki tingkat rarity yang sama yaitu uncommon.

 

Baca Juga:  Goblin Power! Inilah Komposisi Goblin Terkuat di Auto Chess

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.