LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah Free Fire Champions Cup 2020

LokalGame.com,  Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah Free Fire Champions Cup 2020. Tahun ini Indonesia jadi tuan rumah esports international terus nih!

Indonesia resmi menjadi tuan rumah untuk Free Fire Champions Cup 2020 (FFCC 2020). Turnamen ini akan bergulir di Jakarta pada tanggal 19 April 2020 mendatang. 

Turnamen ini akan mempertemukan 12 tim esports berbagai negara yang berasal dari 4 benua: Asia, Amerika, Eropa, dan Afrika. FFCC 2020 akan mempunyai prizepool senilai Rp 8,18 miliar.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah harus  melalui proses negosiasi dan bidding yang cukup panjang. Hans Saleh, Direktur Garena Indonesia, mengatakan kalau terpilihnya Indonesia menunjukkan bahwa ekosistem esports Tanah Air terus terbangun.

“Terpilihnya Indonesia sebagai penyelenggara kejuaraan Free Fire Champions Cup menunjukkan bahwa ekosistem esports Tanah Air terus terbangun,” Ujar Hans

“Mulai dari komunitas hingga industri esports mampu memberi dampak positif terhadap ekonomi digital. Kami terus berupaya menjadi bagian dalam perkembangan esports di Indonesia yang sejalan dengan visi dan misi pemerintah,” tambah sang direktur.

Wishnutama, selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan kalau pengembangan ekosistem dan juga game merupakan salah satu tanggung jawab dari dirinya dan kementerian.

“Pengembangan game dan juga ekosistemnya merupakan salah satu tanggung jawab kami,” ujar dirinya dalam press conference Free Fire Champions Cup 2020.

Sayangnya, sejauh ini masih belum ada pengumuman di manakah venue dari turnamen internasional ini.

Bagaimana pendapat kalian terkait FFCC 2020?

Baca Juga:  Sukses Bikin Frustasi, Ini 3 Hero Mobile Legends Paling Sulit Dikuasai!