LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Sekelompok Seniman Membuat Mural sebagai Memorial untuk Youtuber

0

LokalGame.com Sekelompok seniman asal New York membuat sebuah mural sebagai memorial untuk mengenang youtuber asal Amerika Serikat, Etika. Memorial atau tanda peringatan adalah sesuatu yang dibuat atau didirikan sebagai peringatan terhadap suatu peristiwa atau peringatan terhadap seorang tokoh. Mereka membuat mural tersebut sebagai penghormatan untuk youtuber populer Amerika tersebut.

Siapa Itu Etika?

Etika lahir di Brooklyn, New York pada 12 Mei 1990 dengan nama Desmond Daniel Amofah. Etika adalah seorang youtuber yang dikenal karena kecintaannya terhadap semua hal yang berbau Nintendo dan Super Smash Bros. Ia memiliki hampir 1 juta subscriber di kanal Youtube miliknya. Kepribadiannya yang menarik dan bersemangat membuat ia dicintai oleh para penggemarnya.

Etika ditemukan meninggal dunia di East River, New York pada 24 Juni 2019 lalu. Almarhum Etika sempat hilang selama lima hari sebelum ditemukan tewas pada 24 Juni 2019. Sebelum menghilang, ia sempat mengeluarkan sebuah video berjudul “I’m Sorry” yang menceritakan bahwa ia memiliki masalah kesehatan mental dan meminta maaf kepada penggemarnya dalam video tersebut. Saat ini video tersebut sudah dihapus oleh Youtube, tetapi ada orang yang mengunggah ulang video terakhir dari youtuber populer tersebut.

Sekelompok Seniman Membuat Mural Memorial untuk Etika

Sekelompok seniman yang menamakan diri mereka Double A memamerkan mural buatan mereka melalui sebuah cuitan di Twitter. mereka menambahkan caption ke cuitan tersebut yang bertuliskan “We present to you the Art Mural dedicated to the legend Desmond ‘Etika’ Amofah.” Jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, kurang lebih mengatakan “Kami mempersembahkan kepada kalian sebuah mural yang didedikasikan untuk sang legenda Desmond ‘Etika‘ Amofah.

Dilansir dari Dexerto, Mural memorial untuk Etika ini terbentang sepanjang 20 meter dan didesain oleh dua seniman bernama “bkfoxx” dan “kestaadm“. Mural ini juga memuat kata-kata ikonik dari almarhum Etika, yaitu “Have yourself a damn good one” dan “Take care of yourself”. Kata-Kata ini sering ia ucapkan kepada penonton ketika menutup video buatannya. Mural ini terletak di  1280 Myrtle Avenue, Brooklyn, New York.

Mural ini juga memuat salah satu benda buatan Nintendo yang sangat sangat dicintai oleh almarhum, yaitu sepasang joycon dari Nintendo Switch di samping gambar dari almarhum Etika di dalam mural tersebut. Banyak dari penggemar Etika yang mengagumi karya ini dan berencana untuk datang dan memberi penghormatan kepada idola mereka.

Meskipun sudah tiada, Etika tetap dicintai dan diingat oleh penggemarnya. Hal inilah yang membedakan orang biasa dengan seorang legenda. Huge respect to you, Etika! May you rest in peace, sir!

Baca Juga:  Review Judgment: Atas Nama Kebenaran!

Leave A Reply

Your email address will not be published.