LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Sering Terlihat Konyol, Ini 5 Bukti Kejeniusan Jiraiya di Serial Naruto!

LokalGame.com, Jiraiya memang merupakan salah satu tokoh penting yang ada di serial Naruto. Bagaimana enggak? Tanpa dirinya, sang tokoh utama, Naruto, mungkin tidak seperti sekarang.

Sayangnya, banyak yang menyepelekan sosok Jiraiya di serial ini loh. Selain karakternya yang konyol, Jiraiya memang jarang sekali terlihat seperti ninja level S lainnya. Padahal seperti yang kita ketahui, kalau Jiraiya itu merupakan salah satu ninja dengan predikat Sannin.

Enggak heran, kalau banyak yang enggak tahu kalau di balik tingkah konyolnya, sebenarnya Jiraiya itu pintar banget.

Sepintar apa sih Jiraiya? Ini 5 bukti kepintaran Jiraiya yang ada di serial Naruto dan Boruto!

Jaringan mata-mata

Jiraiya memiliki jaringan mata-mata yang bergerak di bawah perintahnya. Tak hanya itu, jaringan mata-mata ini bukan dalam lingkup Konoha saja namun tersebar di seluru negeri. Biasanya Jiraiya mendapatkan informasi dari mata-matanya yang tersebar ini.

Kemampuan analisis

Jiraiya mampu menganalisis suatu fenomena atau kejadian dalam waktu yang terbilang cepat. Contohnya saja saat dia mengetahui ada yang aneh dari Sasuke dewasa.

Kemungkinan besar karakter lain tidak akan sampai membuat kesimpulan kalau si pementas jalanan ini adalah Sasuke karena Sasuke di waktu asli masih kecil dan bersama Orochimaru, namun Jiraiya berbeda.

Analisis pertarungan

Tak hanya analisi biasa saja, di dalam pertarungan juga Jiraiya mampu menganalisis lawannya. Salah satu yang paling menunjukan kalau Jiraiya itu pintar analisis adalah ketika dia melawan Pain.

Dalam waktu singkat di pertarungan cepat itu dia mampu menguak rahasia Pain kalau mata mereka terhubung, tidak ada yang asli, dan tongkat hitam di tubuh semua Pain adalah alat untuk menerima chakra dari Pain yang asli (Nagato).

Kemampuan mengingat

Kemampuan Jiraiya untuk mengingat bahkan ada di level yang berbeda! Sebelum ia mati, dia sudah tidak bisa berbicara karena tengkorokannya dirusak oleh Pain, akhirnya dia menuliskan kode di punggung Fukasaku.

Dia menulis kode berdasarkan kata pertama di halaman novelnya, ini berarti dia ingat setiap naskah di semua halaman novelnya.

Guru bertalenta

Jiraiya memiliki lima murid yang diketahui namanya dan diketahui prestasinya, seuanya jadi ninja petarung yang hebat. Tapi apa sih yang diajarkan Jiraiya?

Jiraiya itu tidak mengajarkan “banyak” hal ke murid-muridnya, melainkan Jiraiya hanya membantu muridnya untuk mengembangkan teknik atau kemampuan yang dimiliki oleh murid-muridnya.

Nah, hal ini justru lebih baik karena keahlian muridnya jadi semakin tajam.

Baca Juga:  5 Fighter Hero Mobile Legends Terbaik Buat Mythic Season 15 Ini!