LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Siap Baku Hantam! Inilah 7 Game Strategi Terbaik yang Bakal Rilis Tahun 2020

LokalGame.com, Kamu penggemar game genre strategi slur? Ada kabar baik nih, karena tahun ini bakal ada 7 game strategi terbaru yang segera rilis.

Game genre strategi ini memang memiliki keasyikannya sendiri karena melatih otak gamer untuk mengalahkan musuh dengan berbagai strategi yang kamu rancang.

Maka dari itu, tidak heran apabila banyak gamers yang menunggu-nunggu strategy games rilis karena dianggap lebih seru dan menantang.  Ini dia 7 game strategi terbaik yang siap menyapa gamer si tahun 2020!

1. Age of Empires 4

Ini adalah game strategi pertama yang pastinya kamu tunggu-tunggu. Bagaimana tidak, sejak dulu Age of Empires (AoE) sudah mencuri hati para gamers.

Sempat menghilang selama bertahun-tahun, akhirnya seri game ini kembali muncul di tahun 2020 dengan judul Age of Empires 4, demikian dilaporkan oleh Techradar.

Usut punya usut, pengembang dari Age of Empires 4 berbeda dari seri AoE sebelumnya. Pada kesempatan kali ini, AoE dikembangkan oleh Relic Entertainment, bukan Ensemble Studios lagi.

Meskipun pengembangnya berbeda, tapi tenang, kamu masih akan menemukan samurai dari Jepang, prajurit Amerika, serta legions dari Romawi.

2. Crusader Kings 3

Crusader Kings 3 diprediksi akan hadir pertengahan tahun ini dengan konsep yang sama seperti game sebelumnya, Crusader Kings 2 yang rilis pada 2012 silam. Melansir Gameskinny, game ini akan mengambil dinasti yang ditetapkan di Eropa selama Abad Pertengahan.

Kamu bisa memilih berbagai tokoh sejarah, kemudian memperkuat dinasti kamu dengan cara apa pun yang diperlukan.

Hebatnya, Crusader Kings 3 disinyalir memiliki sistem perang yang baru. Nantinya perang akan lebih ditekankan kepada tentara dan ksatria profesional. Untuk membuat game ini laku keras, Paradox selaku pengembang terus memperluas game melalui kampanye.

3. The Settlers

Dikutip dari Gamepressure, judul game dari The Settlers seharusnya ditaruh angka ‘8’ di belakangnya karena ini merupakan game seri ke delapan. Ya, The Settlers memang sudah berjalan sejak lama, seri dari game ini pertama kali muncul di tahun 1993.

The Settlers sendiri adalah permainan pembangunan kota yang membuat kamu membangun kota kamu dari waktu ke waktu.

The Settlers dikatakan memiliki beberapa elemen strategi real-time dalam beberapa pertempuran, tetapi sebagian besar gamenya adalah tentang membangun pemukiman kamu dan mengoptimalkannya.

Game ini akan membuat waktumu tersita lebih banyak untuk mengelola populasi dan membuat hal-hal seefisien mungkin.

4. Humankind

Daya tarik utama dari Humankind adalah bahwa daripada bermain melalui sejarah sebagai peradaban yang sudah ada, kamu bisa menciptakan budaya sendiri dengan menggambar elemen-elemen dari beberapa kerajaan yang berbeda.

Itulah kenapa Humankind menjadi game 4X teranyar yang benar-benar menarik perhatian para gamers.

Seiring berjalannya waktu, kamu dapat memilih untuk meniru budaya dominan yang menonjol pada periode tersebut. Contohnya seperti Mesir kuno, Romawi, dan lain-lain.

5. Empire of Sin

Kalau kamu merasa bosan bermain game yang sifatnya menjadi pahlawan dan menyelamatkan dunia, maka Empire of Sin wajib kamu mainkan. Dalam game strategi ini, alkohol digunakan sebagai alat tukar.

Selain itu, kamu juga akan mengendalikan berbagai bisnis terlarang seperti kasino, speakeasi, dan rumah bordil (rumah yang dijadikan sebagai tempat prostitusi).

Tidak berhenti sampai situ, Empire of Sin turut memungkinkan kamu mengambil alih keluarga kriminal selama era prohibition, mengendalikan kerajaan ilegal dengan berbagai anak buah, dan bertempur untuk membasmi musuh sekaligus memperluas kekuasaan kamu.

6. Iron Harvest

Mengambil setting di Eropa pada tahun 1920-an, Iron Harvest merupakan permainan strategi real-time tentang ancaman yang dihadapi Eropa setelah Perang Dunia I. Walaupun berlatarkan sejarah, tetapi semua orang di dalam game ini memiliki mechs atau robot.

Sayangnya, Iron Harvest baru dirilis pada September 2020, masih sangat lama. Tapi ketika sudah diluncurkan nanti, bersiaplah merasakan keseruan Iron Harvest yang sebanding dengan lamanya penantian kamu menunggu game yang satu ini dirilis.

7. Phantom Brigade

Dikembangkan oleh Brace Yourself Games, kamu akan memimpin sebuah tim berisi mechs untuk berperang supaya bisa merebut kembali tanah air mereka yang telah dilanda oleh perang.

Maka dari itu, mengutip laman resmi Brace Yourself Games, Phantom Brigade akan berisi robot besar dan kuat yang akan saling menembakkan laser satu sama lain.

Terdengar seperti Mechwarrior ya? Memang mirip sih, tapi Phantom Brigade diprediksi bakal lebih seru daripada Mechwarrior.

Nah, itulah beberapa game strategi yang layak kamu mainkan di tahun 2020 ini. Pasti kamu sudah gak sabar kan untuk memainkan sebagian besar gamenya?

Baca Juga:  Kuasai Warzone dengan FN Scar 17, Beginilah Isi Loadout milik Shroud!