LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Tak Hanya Luffy, Topi Jerami Roger Juga Cocok Dikenakan 4 Orang Ini!

Topi Jerami milik Luffy bukanlah barang biasa karena pernah dipakai oleh Raja Bajak Laut Gol D. Roger ketika ia pertama kali berlayar. Beberapa waktu sebelum Roger dieksekusi, ia menyerahkan topi itu pada salah satu kru tercintanya, Shanks.

Roger meminta Shanks untuk memberikan topi itu pada orang yang bisa meneruskan tekadnya sebagai Raja Bajak Laut.

Shanks pun percaya kalau Luffy adalah orang pantas mendapatkannya. Menurut penulis, jika seandainya topi itu tak diberikan pada Luffy, beberapa orang ini juga layak untuk mengenakannya. Menurut kalian siapa saja sih mereka ini?

1. Portgas D. Ace

Seandainya Ace masih hidup, ialah orang yang paling pantas untuk mengenakan Topi Jerami dari Gol D. Roger yang merupakan ayah kandungnya. Sebelum bertemu dengan Shirohige, Ace punya impian untuk menjadi Raja Bajak Laut. Sayangnya ia harus mati di tangan Akainu sehingga garis keturunan Raja Bajak Laut terhenti.

2. Edward Newgate

Edward Newgate atau Shirohige juga menjadi orang yang cocok untuk mengenakan Topi Jerami milik Roger. Walaupun menjadi rival Roger, mereka berteman baik. Shirohige sebenarnya memiliki tujuan untuk membuat Ace menjadi Raja Bajak Laut selanjutnya.

Ace sendiri justru berniat menjadikan ayah angkatnya itu sebagai Raja Bajak Laut. Shirohige juga dikenal sebagai orang yang terkuat di dunia. Jika mau, ia bisa menjadi Raja Bajak Laut menggantikan Roger sambil mengenakan topi jerami miliknya. Sayangnya mantan Yonkou ini hanya ingin punya keluarga dan tak pernah berniat untuk jadi Raja Bajak Laut.

3. Trafalgar Law

Mantan Shichibukai ini jadi salah satu tokoh penting di One Piece karena telah beraliansi dengan Luffy sampai sekarang. Ia sama sekali tak punya ambisi jahat dengan menjaid bajak laut, kecuali untuk membalas dendam pada Doflamingo yang telah membunuh Corazon. Awalnya Law sendiri bercita-cita menjadi Raja Bajak Laut. Namun sepertinya ia sudah melupakan mimpi itu.

Baca Juga:  Moonton merilis hero baru Yi, Mage baru dengan skill paling rumit di Mobile Legends!

Law merasa berhutang pada Luffy yang telah membalaskan dendamnya pada Doflamingo. Saat ini Law masih mengikuti Topi Jerami hingga ke Wano dan mulai menunjukkan kesetiaan pada Luffy. Ada kemungkinan kalau Law menguasai Haoshoku Haki walaupun sekarang masih belum terlihat. Seandainya Shanks bertemu Law terlebih dahulu, tak mustahil kalau Topi Jerami itu diserahkan padanya.

4. Coby

Coby memiliki tekad yang sama kuatnya dengan Luffy. Pertemuannya dengan Luffy sudah seperti ditakdirkan. Mereka berdua sama-sama memiliki perkembangan yang sangat pesat. Saat ini Luffy bahkan sudah dianggap sebagai Kaisar Laut yang baru dengan harga buronan 1,5 miliar Belly.

Sedangkan dalam 2 tahun, Coby sudah menjabat sebagai Kapten Angkatan Laut dengan penguasaan Haki yang sangat baik. Seandainya Coby memilih untuk jadi bajak laut, tak mustahil jika ia jadi salah satu kandidat Raja Bajak Laut yang diakui Shanks.

Itu tadi beberapa orang yang pantas mengenakan Topi Jerami Roger selain Luffy. Perlu diingat kalau ini hanyalah opini dari penulis jadi tak perlu dianggap serius. Nantikan pembahasan lainnya seputar fakta dan teori One Piece di LokalGame!