LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Tanggapan Melon Terkait Masalah Internet IENC Dota 2

0

“Jadi pastikan jalan aja dulu turnamennya di manapun.”

Lokalgame.com – Masalah koneksi internet yang menimpa turnamen IENC Dota 2 ternyata juga mendapatkan tanggapan atau sorotan dari salah satu shoutcaster kondang Dota 2 tanah air yaitu Melon.

Menurut Melon, seharusnya pihak penyelenggara harus mengambil keputusan cepat terkait masalah koneksi pada babak semifinal antara BOOM ID melawan PG Barracx di IENC Dota 2 .

“Kalau trouble koneksi misal sudah satu jam, mending langsung ketok palu pindah ke mana. Kalau ditunggu  takutnya lama meskipun sudah telepon provider internet bersangkutan atau sudah mencoba memperbaiki modem.” Jawab Melon pada saat kita tanya melalui messengerFacebook.

“Jadi pastikan jalan aja dulu turnamennya di mana pun.” Tambah Melon singkat.

Dia juga bercerita tentang pengalamannya terkait kendala teknis yang dihadapi pada saat menjalankan turnamen secara LAN, “Saya pernah mengalami hal seperti itu, tapi setelah 30 menit dan tidak ada harapan kondisi internet membaik maka diputuskan langsung pindah ke warnet.”

Menurut Melon, gangguan seperti itu bisa mempengaruhi mood dari para pemain dari tim peserta yang tengah bertanding. Jadi akan lebih baik jika ada suatu masalah yang memang dikategorikan darurat, langsung berikan kepastian jangan sampai disuruh untuk menunggu.

Selain itu dia juga memberikan pendapat tambahan dari kacamata seorang shoutcaster esports professional, “Kalau perlu shoutcaster nya juga ikut ke warnet, live stream seadanya juga tidak masalah karena ini demi penonton setia.”

Baca Juga:  Mengapa SMG Jadi Jenis Senjata Favorit di COD Mobile? Ini Alasannya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.