LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Tekuk Griffin, SKT Angkat Trofi LCK Summer Split 2019!

0

Setelah masa kelam yang menghantui nama tim League of Legends Korea Selatan SK Telecom T1 atau yang kerap dipanggil SKT di awal tahun 2019 pasca dinasti mereka diruntuhkan oleh Invictus Gaming di kejuaraan Worlds 2018, tim pimpinan Faker kembali menunjukkan bahwa pasukannya belum ingin menyudahi perjalanan karir mereka.

Dengan performa menakjubkan selama Summer Split 2019, mereka berhasil mengangkat trofi regional pertama di tahun ini setelah menekuk Griffin dengan skor 3-1.

Tidak lama setelah itu hadirlah Summer Split 2019. Dalam turnamen kedua ini SKT kembali menunjukkan pada Korea Selatan bahwa mereka adalah tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata meski pernah tumbang di panggung profesional tertinggi League of Legends.

Babak final akhirnya tiba, sudah banyak yang menebak pertandingan akhir ini akan menjadi ajang tanding ulang antara SKT dengan Griffin. Tebakan mereka ternyata benar.

Selama series berlangsung SKT menunjukkan sinergi antar pemain yang luar biasa dengan berbagai gank yang mampu membunuh pemain Griffin yang cukup ceroboh untuk berjalan sendiri di sidelane tanpa bantuan sedikitpun. Tidak hanya itu, SKT juga menunjukkan dominasi mereka di daerah jungle serta memberikan map pressure yang sangat besar pada tim lawannya.

Game pertama dikuasai sepenuhnya oleh SKT, kerja sama antara Clid dan Faker berhasil membawa sang raja iblis menuju kemenangan mudah. Pertandingan berakhir dengan 10 kill untuk SKT dan nol besar untuk Griffin, permulaan yang sungguh memukul mental pemain Griffin.

Game kedua tidak berbeda jauh, meski Griffin menunjukkan perlawanan pada SKT, rupanya hal itu masih blum cukup bagi mereka untuk sampai ke pintu gerbang kemenangan. SKT kembali memenangkan pertandingan, kedudukan 2-0 untuk SKT.

Baca Juga:  Ubisoft Akan Terus Dukung Google Stadia

Pertandingan ketiga menjadi kali pertama dan yang terakhir bagi pasukan Chovy untuk bersinar, kurangnya penjagaan oleh Khan menjadikanya sasaran empuk Griffin. Dengan skor minus yang cukup besar, Griffin mampu meraup kemenangan pertama mereka dalam seri best of five ini.

Game keempat adalah pertandingan terakhir dalam split ini, SKT kembali fit dan menunjukkan performa cantik dengan mendapat banyak kill di sana-sini yang berbuah pada gelar juara Summer Split 2019 sekaligus mendapatkan tempat di Worlds 2019.

Apakah mereka mampu merebut kembali tahta yang sebelumnya diambil paksa oleh Invictus Gaming?

Leave A Reply

Your email address will not be published.