LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

TI9 Capai $30 Juta, Berapa ‘Jatah’ Valve dari Battle Pass?

0

TI9 Capai $30 Juta, Berapa 'Jatah' Valve dari Battle Pass?

Lokalgame.com – Turnamen DOTA 2 terakbar yang selalu diadakan Valvesetiap tahunnya, The International, memang terkenal akan keberhasilannya mencetak rekor prize pool tahun demi tahun. Demikian pula yang terjadi tahun ini, TI9 kembali menorehkan rekor baru sebagai turnamen esports berhadiah uang terbesar setelah melampaui angka hadiah dari Fortnite World Cup.

Tahun lalu, Valve ‘hanya‘ mengumpulkan 25.5 juta USDuntuk prize pool TI8. Akhir pekan kemarin, angka yang dikumpulkan untuk hadiah di The International 9 sukses menembus 30 juta USD, yang berarti melewati rekor prize pool dari Fortnite World Cup, sekaligus merengkuh milestones atau pencapaian baru untuk hadiah TI.

Besaran prize pool awal yang diberikan oleh Valve untuk TI9 adalah sebesar 1.6 juta USD, yang telah meningkat hingga 1.800 persen. Dan angka ini masih akan terus bertambah karena masih ada lebih dari 30 hari sebelum babak utamanya berlangsung, dan penggalangan dana untuk prize pool akan ditutup.

Sementara itu, sistem interactive prize pool ini memang terbukti berhasil menggiring partisipasi fans melalui penjualan Battle Pass. Dengan jumlah 30 juta USD yang saat ini berada di prize pool, berarti Valve kira-kira telah mendapatkan sekitar 113.2 juta USD atau lebih dari 1.577 milyar Rupiah.

Secara teknis, Epic Games memberikan 100 juta USD untuk total keseluruhan turnamen di tahun 2019, namun mengalokasikan prize pool terbesarnya di main event Fortnite World Cup, yakni sebesar 30 juta USD. Sepertinyat memang tidak sulit bagi Valve untuk mengalahkan Epic Games dari segi prize pool turnamen, apalagi jumlah 30 juta USD yang berhasil dicapainya saat ini adalah berkat partisipasi dari fans.

Baca Juga:  Kalahkan PG. Orca, Alter Ego Menangkan Turnamen Dota 2 UniPin SEACA 2019!

The International 9 akan dimulai tanggal 15 hingga 25 Agustus 2019. Tim-tim yang akan berpartisipasi antara lain adalah Team SecretVirtus.proVici GamingEvil GeniusesTeam LiquidPSG.LGDFnaticNinjas in Pyjamas, TNC PredatorOG, AllianceKeen GamingMineskiNatus VincereInfamousRoyal Never Give UpChaos Esports Club, dan Forward Gaming.

Siapa nih jagoan kamu di TI tahun ini, Sobat Esports?

Leave A Reply

Your email address will not be published.