LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Tips Bermain Assassin Mobile Legends agar Jago dan Segalak Pro Player

LokalGame.com, Dengan kembalinya meta assassin pada season 16 di Mobile Legends ini, pasti banyak di antara kalian yang akan berlomba-lomba untuk mendapatkan assassin saat giliran pick tiba.

Nah agar ga cuma kaya gongongan anjing yang cuma kencang tapi ga seram, berikut tips main Assassin Mobile Legends biar jago dan galak seperti Pro Player.

Tips bermain assassin Mobile Legends sejago pro player ini bukan hanya isapan jempol belaka, tapi tim redaksi sempat mewawancarai beberapa pro player dengan role assassins terkenal pada saat bertemu di beberapa kesempatan, seperti MPL misalnya.

Farming Namun Efisien

Tugas utama dari seorang assassins adalah membawa kemenangan bagi tim. Caranya adalah dengan melakukan penculikan satu persatu hero lawan yang terlihat sendiri di map. Cara lain adalah dengan melakukan split push agar lane lawan terdorong.

Karena sekarang tidak ada genre permainan assassins yang melakukan farming hingga game usai seperti dulu kala, maka selain melakukan farming dan juga push lane, agar lebih efisien kalian sebisa mungkin bergerak sembari membantu roamer kalian untuk mendapatkan satu atau dua hero lawan yang ada di lane.

Setelah hero lawan berahasil dibunuh atau tidak dipaksa pulang ke base, kalian bisa melanjutkan farming tanpa perlu takut diganggu hero lawan.

Perhatikan Timing

Bermain assassins itu sejatinya adalah soal timing. Kalian harus perhatikan pergerakan hero lawan saat team fight terjadi. Perhatikan aba-aba dari inisiator atau tank kalian, hafalkan setiap skill yang keluar dari lawan. Pada saat yang tepat kalian bisa keluar dan masuk tanpa perlu takut mati karena terkena skill lawan.

Selain itu juga penentuan target mana yang harus kalian habisi terlebih dahulu juga menjadi pertimbangan. Perhatikan setiap skill yang keluar, lalu incar target yang memang memiliki potensi bisa meratakan tim kalian dalam setiap team fight.

Jangan MUKILL

Assassins memang memiliki damage super besar. Hero dengan role ini bisa mengeliminasi lawan secara cepat, namun sekali lagi seperti point kedua yang sudah kita sebutkan bahwa kalian harus bisa menentukan timing kapan waktu yang tepat untuk masuk.

Jangan MUKILL alias nafsu ingin mendapatkan kill, perhatikan pergerakan dari hero lawan yang akan kalian incar. Karena bisa saja itu hanyalah sebuah jebakan.

Baca Kondisi Map

Point selanjutnya juga masih berhubungan dengan tiga point di atas. Bagaimana cara agar menjadi assassins yang efisien dan tepat guna? Salah satu cara termudah adalah dengan membaca peta permainan. Perhatikan minimap, lihat pola pergerakan lawan.

Dengan begitu kalian bisa menentukan kapan untuk farming, kapan untuk bergerak guna menyergap lawan bersama tim dan kapan kalian bisa melakukan solo kill terhadap lawan yang terlihat tengah sendirian. Sekali lagi, perhatikan mini map!

Pemilihan Emblem dan Item

Faktor terakhir agar kalian bisa menjadi assassins yang super galak adalah dengan memperhatikan pemilihan emblem serta item yang tepat. Jangan sampai kalian salah pilih emblem, memainkan hero assassins tapi menggunakan emblem tank.

Serta yang paling krusial adalah item. Mobile Legends adalah permainan dengan berbagai macam kemungkinan, cobalah untuk membuat build item yang memang cocok dengan kondisi aktual dari permainan kalian. Jangan terlalu terpaku dengan build item yang sudah ada, karena bisa saja itu tidak cocok.

-BONUS- Gunakan Nick Name Pro Player

Nah ini dia nih poin penting dari semua tips ini. Setelah kalian menguasai betul lima point di atas dan sudah bisa bermain denga sangat rapi mendekati pro player idola kalian. Maka tidak ada salahnya untuk menggunakan nick yang sama dengan pro player kalian.

Fungsinya apa? Memberikan “Efek Kejut” terhadap lawan, melihat permainan kalian yang 11-12 dengan pro player terus pakai nick pro player, dijamin deh lawan keder duluan. Tapi jangan dibuat untuk melakukan penipuan dengan meminta diamond ya!

Baca Juga:  Luminaire Sinyalkan Ada yang Pisah Jalan dengan EVOS Legends Setelah M1?