LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Tips Penting Cara Mendapatkan Pokemon Ditto di Pokemon GO!

LokalGame.com, Ditto adalah pokemon yang berbentuk seperti jelly dengan mata bulat kecil dan mulut segaris yang sangat khas. Kemampuan yang paling terkenal dari pokemon ini adalah bisa menirukan bentuk dari pokemon lain meskipun wajahnya tetap wajah Ditto.

Di game Pokemon GO, tidak ada perbedaan khusus yang terlihat saat Ditto menyamar sebagai pokemon lain. Kalian baru akan menyadari dia adalah ditto setelah menangkapnya dan kemudian tiba-tiba dia berubah ke bentuk aslinya.

Apakah Ditto bisa berbentuk seperti semua pokemon yang muncul di pokemon go? Ternyata tidak, trainers! Niantic membuat Ditto hanya bisa ditemukan saat dia menirukan bentuk pokemon-pokemon yang sangat biasa kalian temui.

Per tanggal 1 April 2020, pokemon yang bisa ditemukan sebagai penyamaran dari Ditto adalah Weedle, Paras, Venonat, Voltorb, Hoothoot, Ledyba, Spinarak, Hoppip, Remoraid, Seedot, Whismur, Skitty, Gulpin, Numel, Bidoof, dan Foongus. Jangan kaget bila kalian menangkap pokemon tersebut dan tiba-tiba berubah menjadi Ditto, trainers!

Dulunya Ditto bisa menyamar menjadi pokemon common lainnya, seperti Magikarp, Pidgey, dan Rattata. Namun setelah form shiny release di pokemon go, Niantic tidak ingin membuat para trainers kecewa bila mendapatkan pokemon shiny dan berubah menjadi Ditto.

Oleh karena itu Niantic membuat setiap pokemon yang sudah release form shinynya, tidak akan bisa ditirukan bentuknya oleh Ditto. Bila ada pokemon yang bisa ditirukan Ditto release form shinynya, maka Niantic akan membuat penggantinya pada species lain.

Ditto bisa berubah bentuk menjadi pokemon yang dilawannya saat kalian bawa ke Gym Battle maupun Raid Battle. Bahkan Ditto bisa menirukan moveset pokemon yang dilawannya! Eits, tapi jangan buru-buru membawa Ditto untuk battle trainers, meskipun bisa menyerupai, namun kekuatannya tidak akan sama.

Selamat berburu Ditto untuk koleksi Pokedex kamu, trainers! Di Special Research Task juga ada yang memerlukan penangkapan Ditto untuk menyelesaikan questnya. Simak penjelasannya juga lewat video Dunia Games berikut ini yang dipandu oleh Professor Ado:

Baca Juga:  Menurut Bocoran Terbaru, Resident Evil 8 Akan Bawa Banyak Unsur Supranatural!