LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Tunjukkan Mental Kuat, Timnas AOV Indonesia Melaju ke Grand Final Sea Games 2019!

LokalGame.com  Kabar baik kembali datang dari timnas AOV yang hari ini bertanding di babak final upper bracket. Timnas AOV berhasil menang atas Thailand dan melaju ke babak grand final!

Bermain dalam format best of three, Indonesia menang 2-1 setelah menunjukkan mental yang luar biasa! Walau berkali-kali ditekan, Indonesia berhasil membalikkan keadaan, bahkan dengan kondisi core yang sudah sekarat.

Pada game pertama, Indonesia menggunakan komposisi Yena, D’Arcy, Raz, Elsu dan Baldum. Sementara Thailand menggunakan komposisi Krixi, Kriknak, Roxie, Hayate dan Krizzix.

  

Pertandingan berlangsung ketat. Kedua tim bermain agresif dan saling bertukar kill hingga objektif. Masuk ke late game, tepatnya menit 26, Thailand sempat mengambik keuntungan setelah unggul dalam team fight.

Namun karena over commited, Indonesia akhirnya berbalik unggul dengan bantuan mega creep dan menghancurkan core lawan. 1-0 Indonesia unggul.

Lanjut ke game kedua, tim Thailand yang mengambil komposisi Omen, Murad, Liliana, Fennik dan Ormarr langsung bermain menekan.

 

Sementara tim Indonesia yang mengambil komposisi Kil’Groth, Zill, Ilumia, Hayate dan Xeniel justru tidak mampu mengembangkan permainan karena tekanan dan rotasi pemain Thailand yang berhasil melakukan pick off satu persatu pemain Indonesia.

Hasilnya, Thailand mampu menguasai permainan dan memetik kemenangan pada game kedua hanya dalam waktu sebelas menit

Lanjut ke game ketiga, Indonesia mengamankan komposisi Veres, Murad, Hilda, Riktor (Richter) dan Zip. Sementara Thailand mengambil komposisi Florentino, Quillen, Ignis, Tel’Annas dan Thane.

Pada game penentuan ini, kedua tim bermain lebih safe sejak early game. Hanya sesekali terjadi fight dan tukar menukar kill yang imbang, 5-5 hingga menit ke-7. Namun pada menit ke-8, terjadi trade objektif dimana Indonesia mendapatkan Abyssal Dragon, sementara Thailand diam-diam mengamankan Dark Slayer.

Pada satu war di area hutan atas Indonesia, Thailand sebenarnya mampui mengambil keuntungan namun lagi-lagi over commited dilakukan dan Indonesia melakukan comeback yang luar biasa dengan menyisakan core yang hanya tinggal 5 persen dan menghancurkan core Thailand! Indonesia mengunci kemenangan 2-1.

Hasil ini memastikan Indonesia melaju ke babak grand final yang menurut jadwal akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2019 pukul 12:00 WIB melawan pemenang lower bracket yang baru akan ditentukan nanti malam.

Sementara Thailand harus turun ke lower bracket dan akan bertanding melawan pemenang antara Malaysia melawan Vietnam.

Pencapaian ke grand final tentu mengunci satu medali, minimal perak, untuk kontingen esports Indonesia di Sea Games 2019. Namun tentunya emas adalah nilai terbaik yang bisa diraih!

Baca Juga:  Cukup Lama Tak Terdengar Kabarnya, Inikah Roster Dota 2 Resmi T1?