LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

7 Game dengan Ending Sedih Bisa Membuat Anda Meneteskan Air Mata

0

Ending sebuah game tentunya menjadi yang paling ditunggu-tunggu oleh pemainnya karena semua misteri-misteri yang ada akan terungkap. Tetapi, tidak selamanya ending sebuah game berakhir sempurna, ada juga yang membuat emosi, menyenangkan, ataupun mengharukan.

Jika Anda tipe orang yang gampang menangis, pasti akan langsung banjir air mata melihat ending dari game-game berikut ini yang sangat menyedihkan.

Kesedihan tersebut diakibatkan oleh matinya orang-orang yang mereka cintai. Penyebabnya pun sangat beragam, seperti terbunuh atau lainnya. Berikut ini ending 7 game yang dijamin akan membuat Anda meneteskan air mata.

Ending 7 Game Ini Dijamin Membuatmu Meneteskan Air Mata

1. The Walking dead

The Walking dead
Image Source: walkingdead.wikia.com
  • Platform: PC, PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, iOS, Android, Nintendo Switch
  • Developer: Telltale Games

The Walking Dead Season One menceritakan gadis kecil bernama Clementine dan seorang mantan narapidana bernama Lee yang tersesat di tengah hutan dan dipenuhi oleh zombie. Mereka berdua kemudian mencari cara agar bisa keluar dari hutan tersebut.

Saat hampir lolos dari hutan, Lee akhirnya mati karena digigit oleh zombie dan meninggalkan Clementine sendirian. Perpisahan tersebut sangat mengharukan dan Clementine berjanji di hadapan jasad Lee untuk bisa bertahan hidup dan keluar dari hutan tersebut. Terbunuhnya Lee disebabkan oleh gigitan zombie di hutan saat sedang mencoba untuk keluar dari hutan.

2. The Last of Us

  • Platform: PS3
  • Developer: Naughty Dog

Gameplay dan alur cerita game ini mirip seperti game The Walking Dead dengan akhir peradaban manusia yang dikelilingi oleh zombie. Tetapi, di The Last of Us ada elemen yang tidak ada di The Walking Dead contohnya aksi petulangan hingga survival horror.

Setiap keputusan yang Anda tentukan dalam game ini bisa mempengaruhi alur cerita dan menimbulkan konsekuensi. Dalam salah satu adegan dalam cerita game ini yang menyentuh ialah saat kematian Sarah, anak dari karakter utama Joel. Dan ada lagi disaat perjuangan Joel ketika ingin menyelamatkan Ellie saat ending permainan yang bisa membuat Anda meneteskan air mata.

Baca Juga:  Penentuan Timnas AOV Sea Games 2019, Delapan Tim Siap Bertarung Akhir Pekan Ini!

3. Brother: A Tale of Two Sons

  • Platform: PC, PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, Android, iOS
  • Developer: Starbreeze Studios

Game ini menceritakan antara kakak dan adik bernama Naia dan Naiee yang ditugaskan untuk mencari pohon kehidupan untuk menyelamatkan ayah mereka yang sedang sakit. Di dalam game ini Anda akan diajarkan untuk bekerjasama satu sama lain dalam menghadapi rintangan.

Kisah menyedihkan terjadi menjelang ending dari game ini, saat sang kakak bernama Naia terluka parah karena diserang oleh siluman laba-laba. Meskipun mereka berdua telah menemukan pohon kehidupan, kakaknya tersebut pada akhirnya tidak bisa diselamatkan walaupun sang ayah akhirnya selamat karena pohon kehidupan.

4. Crisis Core: Final Fantasy VII

  • Platform: PlayStation Portable
  • Developer: Square Enix

Setelah berhasil lolos dari bayang-bayang eksperimen genetik Shinra dan Hojo, akhirnya Zack berhasil menyelamatkan diri bersama Cloud ke Midgar. Saat sudah dekat ke penghalang kota, Zack bertarung melawan tentara musuh untuk menyelamatkan Cloud. Tetapi, hal tersebut sia-sia saja karena pada akhirnya Zack mati akibat terluka parah.

Ending menyedihkan bukan pada saat Zack mati, melainkan saat Cloud yang dengan mudahnya melupakan jasa-jasa Zack. Padahal tanpa pengorbanan dari Zack, Cloud mungkin sudah meninggal.

5. Red Dead Redemption

  • Platform: PS3, Xbox 360
  • Developer: Rockstar Games

Akhir dari game ini menceritakan tentang seorang mantan koboi bernama John Marston yang mati karena dikhianati oleh mantan genknya sendiri. Sebelum dibunuh, kehidupan Marston sangat membahagiakan bersama keluarga kecilnya di sebuah desa.

Tetapi, kedatangan Ross membuat kebahagiaan tersebut sirna. Hal itu karena John dan keluarganya ditembaki secara brutal yang membuat Marston tewas mengenaskan meskipun keluarganya berhasil diselamatkan.

Baca Juga:  Fans MCU boikot Sony, Pasca Batalnya Kerjasama Spider-Man

6. Shadow of The Colossus

  • Platform: PS2
  • Developer: SCE Japan Studio, Team Ico

Game ini mengisahkan seorang Wander yang ingin membunuh semua Colossi berjumlah enam belas orang yang sebetulnya tidak bersalah dengan harapan Dormin bisa menghidupkan kembali Mono. Tetapi saat ia sudah berhasil membunuh semua colossus, ia terlambat menyadari bahwa ia telah ditipu oleh Dormin. Dengan membunuh semua Colossi, membuat Dormin dapat membangkitkan kekuatan iblis.

Kemudian tubuh Wander berhasil dikuasai oleh Dormin. Jadi Wander telah ditipu oleh Dormin dengan memanfaatkannya untuk membunuh 16 Colossi yang sebenarnya tidak bersalah. Lalu pada akhirnya Wander berubah menjadi iblis dan dibunuh sebab dinilai sudah menyebabkan kehancuran yang parah. Sebenarnya diawal cerita Wander sebagai karakter utama yang protagonis cukup disegani.

7. Final Fantasy X

  • Platform: PS2, PS3, PS Vita
  • Developer: Square Product

Yang terakhir ada dari serial Final Fantasy kesepuluh yang dirilis pada 2001 untuk PS2 sudah jadul memang tapi cerita dalam game ini mengharukan lho. Final Fantasy X ini memang ada elemen drama dalam ceritanya yang kuat. Jika di Final Fantasy VIII memiliki ending cerita yang happy berbeda dengan FF X ini yang sedih bahkan tragis.

Dimana Tidus sebagai karakter utama berpisah dengan Yuna dalam ending game. Dalam ending itu Yuna mengucapkan terima kasih ke Tidus sebagai perpisahannya karena telah hadir dalam hidupnya dan menolong dia menghadapi rintangan sepanjang cerita.

Selesai, itulah tadi ke 7 Game dengan Ending Sedih Bisa Membuat Anda Meneteskan Air Mata, adakah salah satu game di atas yang sudah Anda mainkan atau ada ga yang menarik?

Leave A Reply

Your email address will not be published.