LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Berubah Pikiran, Microsoft Tak Mau Lagi Rilis Game Ekslusifnya di Switch dan PS 4

0

Beberapa waktu yang lalu sempat terdengar kabar bahwa Microsoft kemungkinan akan merilis game dari studio first party-nya, yaitu Xbox Game Studios ke platform lain. Kabar tersebut semakin diperkuat dengan rilisnya salah satu game eklsusifnya, yaitu Ori and the Blind Forest di Nintendo Switch pada tanggal yang sudah direncanakan 27 September mendatang.

Ori and the Blind Forest

Sontak kabar tersebut kemudian menggegerkan penggemar Xbox atas ketakutannya kedepan tak akan ada lagi game ekslusif untuk platform Xbox maupun PC. Menjawab kekhawatiran tersebut akhirnya Microsoft memberikan pernyataan bahwa “tak ada rencana” untuk merilis game ekslusifnya di platform saingan, seperti Switch maupun PlayStation 4. Mereka membuat klarifikasi kepada GameIndustry.biz bahwa beberapa game yang sebelumnya telah rilis di Xbox One maupun PC seperti Ori and the Blind Forest yang akan rilis di Switch disusul Outer Worlds di PS 4 (game besutan dari Obsidian yang juga merupakan studio first party Microsoft). Untuk kedepannya Microsoft meyakinkan bahwa studio first party mereka benar-benar akan berfokus dan memprioritaskan akan merilis game ekslusif di platform mereka sendiri.

Outer Worlds

Pernyataan tersebut tentunya membuat para penggemar Microsoft kembali tenang. Di tahun-tahun belakangan, Microsoft dengan Xbox Game Studios-nya memang tengah gencar mengakuisisi studio-studio lain dengan tujuan untuk mempersiapkan game-game eklusif di penerus Xbox One yang memiliki code name Project Scarlett pada akhir tahun 2020 mendatang. Terlepas dari itu semua untuk terus mendukung fleksibilitas dalam industri game Microsoft sendiri masih mendukung cross-platform untuk membuat ekosistem di industri game ini semakin luas dan fleksibel.

 

Baca Juga:  Fans Resident Evil Kecewa dengan Game Baru Capcom, Project Reistance

Leave A Reply

Your email address will not be published.