LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Bukan Android Q, Ini Dia Nama Resmi Seri Terbaru Android OS

0

Setelah beberapa bulan ini santer tersiar kabar bahwa OS Android terbaru akan segera keluar dan mempunyai nama Android Q kini nampaknya jawabanya tidak. Hal ini terjadi setelah Google mengumumkan nama resmi untuk seri Android OS terbaru tersebut baru-baru ini.

Alih-alih memberikan nama seperti kebiasanya mereka selama ini, Google justru merubah kebiasaan tersebut dengan tidak memberikan nama seperti makanan penutup yang awalanya seperti huruf abjad. Jika selama ini kita mengenal nama Android berawalan Abjad, kini mereka menggunakan angka sebagai nama versi terbarunya.

Pada Android versi terbaru ini, mereka menggunakan nama Android 10, Google sebelumnya memang digadang-gadang akan menggunakan codename Q, namun karena suatu alasan akhirnya mereka lebih menggunakan angka karena dinilai sebih Universal.

“Nomor, setidaknya, adalah hal yang universal,” pungkas Samat, demikian dikutip Gamebrott dari The Verge, Jumat (23/8/2019

Tak hanya nama baru saja, bahkan Google pun memberi logo baru, dengan demikian maka nampaknya hal ini menjadi spesial bagi Android versi ke-10 ini. Setelah diumumkan hal ini, sebagian orang juga memberikan anggapan perubahan nama ini dilakukan karena sulit untuk mencari makanan penutup yang dimulai dengan huruf Q.

Untuk logo baru ini, ada sedikit perubahan dimana menyertakan sebuah robot kecil berwarna hijau, bukan hanya sekadar tulisan Android berwarna hijau. Menurut Gandon Robot inilah yang membuat Android menjadi spesial.

“Robot ini yang membuat Android menjadi spesial. Ini membuatnya lebih manusiawi, menyenangkan, dan lebih terbuka,” ujarnya.

“Kami harus menerima skeptisme seperti itu. Kami punya sejumlah nama yang bagus, namun di setiap dan setiap kasusnya mereka meninggalkan sebuah bagian dari dunia,” ujar Sameer Samat, VP product management Android.

Baca Juga:  Di Balik Pengembangan Mobile Legends Adventure

Menurut Samat, karena Android adalah merek global, jika kalian tahu, saat ini pengguna Android lebih banyak di beberapa negara seperti India dan Brasil ketimbang Amerika Serikat. Oleh karena itu, menggunakan nama makanan penutup dengan bahasa Inggris akan membuatnya jauh dari regional tertentu.

Sebenarnya, saat ini team pengembang dari Google sudah menyiapkan untuk android Q tersebut, bahkan untuk seri selanjutnya yaitu R, namun dia berujar jika nama itu nantinya tidak akan pernah dipublikasikan dan hanya akan digunakan untuk internal saja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.