LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Bukan Hoax! Ini 8 Manfaat Game Mobile, Termasuk Sembuhkan Autisme

0

LokalGame.com  Masyarakat umum terutama para orangtua kerap kali protes saat anaknya terlalu lama menghabiskan waktu untuk bermain game d HP dalam waktu lama. Padahal main game mobile tak selamanya negatif. Ada juga manfaat main game online lho!

Lo juga pernah dimarahin emak karena hal itu juga lur? Kalau iya mungkin lo harus kasih tau artikel ini ke beliau.

Kenyataannya, bermain game mobile bisa membuat pemainnya mendapatkan banyak manfaat. Ini dia daftar manfaat bermain game mobile yang didapatkan oleg gamer.

1. Meningkatkan mood

Bagi beberapa anak dan orang yang memiliki masalah kecemasan dan depresi, bermain game mobile bisa membuatnya melupakan kedua masalah tersebut untuk sementara. Malahan game mobile juga dapat membuat mood mereka meningkat sehingga bersemangat untuk melakukan hal lain.

2. Meningkatkan kemampuan otak

Beberapa judul game melatih otak untuk tetap terasah dan fokus. Itu menjadikanmu lebih mudah mengingat serta mudah berkonsentrasi. Umumnya game yang bisa memberikan hal ini adalah game teka-teki atau yang memiliki misi tertentu.

3. Membantumu terkoneksi dengan yang lain

Pokemon Go adalah salah satu judul game yang bisa memberikan manfaat ini. Untuk bisa mendapatkan seluruh Pokemon, kamu harus mau bertemu dan bertukar Pokemon dengan orang lain yang secara tidak sadar memaksamu untuk berkenalan dengan orang.

4. Membantu penderita autisme untuk fokus

Umumnya para penderita autisme memiliki masalah untuk tidak bisa diam dan mudah teralihkan perhatiannya dengan hal yang lain. Game mobile yang dirasa seru oleh sang penderita dapat membantunya untuk fokus.

5. Meningkatkan ketangkasan

Game bergaya ritme atau halang rintang macam Temple Run dan sebagainya bisa meningkatkan ketangkasanmu secara tidak langsung. Bahkan seperti Mobile Legends bisa membuatmu berpikir lebih cepat.

6. Meningkatkan kemampuan mencari solusi

Beberapa mobile game bisa mengajarkanmu mencari solusi yang tidak terduga lewat perspektif yang berbeda. Untuk mereka anak-anak yang masih belajar cara menyelesaikan masalah, ini bisa sangat membantu.

7. Meningkatkan kemampuan multitasking

Action game adalah game yang paling sering memberikan manfaat ini. Sebagai contoh kamu pasti sering kali harus melompat sambil melakukan hal lain.

Entah itu memukul dan lain sebagainya. Itu membuatmu harus melakukan hal lain sekaligus, melatih bagaimana caranya melakukan beberapa hal sekaligus.

8. Meningkatkan koordinasi

Game bergaya tim yang bisa memberikan banyak manfaat ini. Selain berkomunikasi, kamu juga akan dipaksa untuk mengenal situasi dan kondisi waktu yang tepat untuk bergerak.

Semua manfaat ini bisa diperoleh asalkan ada pembatasan waktu bermain. Lebih dari itu, bisa-bisa yang diperoleh adalah kecanduan atau dampak negatif lainnya.

Udah ngerasain manfaat-manfaat di atas lur? Coba kasih reviewnya dong..

Baca Juga:  Kalahkan Sesama Tim Brazil, paIN Gaming Melaju ke Dota Summit 11!

Leave A Reply

Your email address will not be published.