LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Cyberpunk 2077 Juga Akan Singgung Isu Agama

0

Lokalgame.com – Sulit rasanya untuk merepresentasikan sebuah kondisi dunia nyata tanpa membicarakan agama – sebuah konstruk yang sepertinya tidak bisa dipisahkan dari hidup orang banyak, terlepas dari apapun yang berakhir jadi pilihan. Sebagai media hiburan, terutama mereka yang mengejar konsep dunia fiktif atau fantasi, agama juga seringkali jadi elemen cerita yang kuat, tetapi biasanya tidak merepresentasikan sesuatu yang kita temukan di dunia nyata. Namun bagi CD Projekt Red, game distopia masa depan mereka – Cyberpunk 2077 juga akan memperbincangkan hal ini.

Bagaimana reaksi agama ketika manusia mulai bisa memodifikasi tubuh mereka dengan ragam teknologi, yang membuat mereka tidak lagi sekedar “manusia”? Konsep seperti ini sepertinya akan dibahas oleh CD Projekt Red nanti via Cyberpunk 2077, yang memastikan hadirnya faksi berbasis agama Kristen yang akan Anda temui di dalam game.

Cyberpunk 2077 juga akan memuat konten faksi agama di dalamnya. 

CDPR menegaskan mereka tidak akan menghindar dari isu sensitif ini terlepas dari kemungkinan rasa keberatan dari beberapa kelompok gamer. Mereka ingin membuat dunia Cyberpunk 2077 sebagai “kelanjutan” dari dunia kita saat ini, bukan sekedar sebuah skenario alternatif saja.

Cyberpunk 2077 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 16 April 2020 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Bagaimana menurut Anda? Bagaimana kira-kira agama akan berperan di dalam sebuah dunia dimana modifikasi tubuh manusia menjadi sesuatu yang “biasa”?

Baca Juga:  'Pindah Rumah', Ninja Campakkan Twitch demi Stream di Mixer!

Leave A Reply

Your email address will not be published.