LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Demo Unreal Engine 5 Pada Next-gen Tech Demo Kemarin Dapat Dijalankan Pada Hardware PC Saat Ini

Kemarin pada tanggal 14 mei 2020 Epic Games memberitahukan tentang Unreal Engine 5, pada penampilannya di first next-gen tech demo unreal engine 5 menampilkan beberapa fitur barunya yang membuat kita terkagum-kagum ketika melihatnya dan kabarnya demo yang di tampilkan kemarin tersebut berjalan di konsol next-gen dari Sony yaitu PS5. Tetapi dari Epic Games sendiri memberitahukan bahwa sebenarnya next-tech demo kemarin juga bisa saja di jalankan di hardware yang ada sekarang ini.

Untuk Fitur baru yang hadir dan di tampilkan pada next-gen tech demo unreal engine 5 kemarin ada dua fitur utama yang sangat menarik untuk kita ketahui lebih dalam antara lain sebagai berikut :

Nanite

Yang pertama dan paling menarik yaitu Nanite, Nanite virtualized micropolygon geometry membebaskan para developer game untuk membuat detail geometri sejelas mungkin sejauh mata kita bisa menangkapnya. Geometri nanite memungkinkan penyaluran dan di scaled secara realtime, dengan demikian tidak ada lagi limit jumlah poligon, limit pada memori poligon, atau limit pada jumlah draw. tidak perlu melakukan bake detail ke normal map atau membuat LODs secara manual. Selain itu, teknologi ini akan menghilangkan pop-in dari objek yang jauh.

Lungmen

Solusi untuk global Illumination yang akan sepenuhnya menjadi dinamis yang langsung bereaksi terhadap scene dan perubahan cahaya, sistem render ini membuat interrefleksi difusi dengan pantulan tak terbatas dan pantulan specular tidak langsung dalam lingkungan yang besar dan terperinci, pada skala mulai dari kilometer hingga milimeter. Dengan demikian, para artist dan desainer dapat membuat scene yang lebih dinamis menggunakan Lumen.

Dilansir dari PCGamer, Seorang chief technical officer dari Epic Game yaitu Kim Libreri mengatakan bahwa demo unreal engine 5 tersebut sebenarnya dapat berjalan pada hardware pc yang ada sekarang ini. Tidak hanya itu saja, bahkan kalian dapat berekspektasi akan kinerja yang cukup baik pada GPU kelas atas dan ada kabar terbaru dari Epic Games yaitu game battle royale nya yaitu fortnite di rencanakan akan pindah engine  ke unreal engine 5 pada pertengahan tahun 2021! .

Baca Juga:  Fans Buat Film Tentang Cyberpunk 2077 yang Sangat Mengesankan