LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

EA dan Respawn Umumkan Apex Legends Global Series!

LokalGame.com, EA dan Respawn mengumumkan seri turnamen Apex Legends Global Series. Apex Legends adalah salah satu gim battle royale terpopuler di dunia saat ini. Meskipun demikian, untuk saat ini mereka masih belum memiliki sebuah musim kompetisi resmi.

Walaupun begitu, event seperti Twitch Rivals dan EXP Invitational di X Games Minneapolis bulan Agustus lalu sudah memberi bayangan pada penggemar akan seperti apa ranah kompetitif dari Apex Legends kelak.

Akhirnya, EA dan Respawn selaku penerbit dan pengembang Apex Legends mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan seri kompetisi resmi Apex Legends untuk tahun 2020 nanti. Seri turnamen ini diberi nama Apex Legends Global Series.

Apex Legends Global Series akan dimulai pada tanggal 25 Januari 2020 mendatang. Turnamen ini tersedia untuk pemain Apex Legends PC.

Seri turnamen ini akan terdiri dari 12 live event. EA dan Respawn akan menangani sendiri beberapa event dalam seri turnamen kompetitif Apex Legends ini, sementara beberapa lainnya akan ditangani oleh organizer lain, yaitu PGL dan GLL. Seri Turnamen ini memperebutkan hadiah uang total sebesar 3 juta Dolar.

Kompetisi ini terbuka untuk seluruh pemain Apex Legends di PC. Usia minimum untuk peserta pada umumnya adalah 16 tahun. Namun, ada beberapa negara yang kriteria usia minimumnya berbeda, seperti Jepang yang menentukan 17 tahun sebagai usia minimum peserta dan Rusia yang menentukan 18 tahun sebagai usia minimum.

Struktur Turnamen Apex Legends Global Series

Pertama-tama para pemain akan bertanding di turnamen online. Para pemain top di turnamen online tersebut punya kesempatan untuk bermain di Challenger Event di tingkat regional dan Premier Event tingkat global.

Pemain-Pemain tersebut akan memperoleh poin yang mirip seperti konsep poin DPC di event-event online dan live event yang kami langsungkan. Para pemain yang berada di peringkat atas klasemen akan diundang ke Apex Legends Global Series Major, yaitu tingkat tertinggi dari event kompetitif ini.

Terdapat empat major yang akan dijalankan di Apex Legends Global Series ini. Major terakhir ini adalah Apex Legends Global Series Championship, di mana 60 tim teratas dari seri turnamen ini akan bertarung memperebutkan hadiah sebesar 1 juta Dolar dan gelar juara dunia Apex Legends.

Sampai saat ini, turnamen ini hanya akan tersedia bagi pemain PC saja. Masih belum diketahui apakah pemain Apex Legends di konsol diperbolehkan untuk bermain di seri turnamen ini. Kemungkinan hal ini terjadi belum tertutup sepenuhnya, mengingat Apex Legends juga cukup populer di konsol seperti PS4.

Menurut kalian, apakah seri turnamen esports Apex Legends ini bakal menuai kesuksesan?

Baca Juga:  Kumpulan Cheat Guitar Hero PS2 Terlengkap Bahasa Indonesia