LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Ini Alasan Kenapa Kamu Wajib Coba ROG Phone II!

0

LokalGame.com  ASUS sudah resmi meluncurkan ROG Phone II di Indonesia pada Kamis, (5/12/2019). Ini merupakan smartphone paling powerful dan ROG Phone II hadir dengan fitur khusus gaming yang tidak dimiliki oleh smartphone lainnya.

Salah satu fitur tersebut adalah layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan response time 1ms.

“ROG Phone II merupakan smartphone gaming pertama yang menggunakan layar AMOLED 120Hz 1ms,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.

“Fitur tersebut memang tidak pernah diusung oleh produsen smartphone lainnya karena konsentrasi utama mereka bukanlah gaming. Untuk gamers, layar dengan refresh rate tinggi dan memiliki respons cepat sangat penting keberadaannya,” tambah Jimmy.

Refresh rate sendiri tak bisa dipungkiri menjadi salah satu pengaruh yang cukup tinggi dalam hal berbau gaming. Refresh rate merupakan kemampuan layar untuk melakukan refresh dan menampilkan frame dalam satu detik yang ditempilkan dalam frekuensi dengan satuan Hertz (Hz).

Sebagai contoh, jika sebuah layar memiliki refresh rate 60Hz, maka layar tersebut hanya bisa menampilkan 60 frame per detiknya (60fps).

Semakin tinggi refresh rate maka jumlah frame yang dapat ditampilkan semakin banyak. Akhirnya game yang dijalankan bakal semakin mulus.

“Para gamers membutuhkan frame rate yang tinggi saat bermain game karena hal tersebut sangat berpengaruh pada setiap aksi yang dilakukannya,” sebut Jimmy.

“Jika frame rate yang dihasilkan game rendah, maka tampilan animasi akan terlihat seperti patah-patah dan hal tersebut akan mengganggu respon gamer di dalam game,” sebutnya.

Selain kemampuan refresh rate tinggi, ROG Phone II juga dibekali dengan SoC Qualcomm Snapdragon 855+ dengan clock speed hingga 2,96GHz, penyimpanan UFS 3.0 hingga 512GB, serta RAM LPDDR4X hingga 12GB.

Kombinasi ketiganya sudah jelas membuat smartphone ini mampu menjalankan game dengan baik.

Tak hanya itu, smartphone andalan Asus ini dilengkapi dengan fitur gaming khusus, salah satunya adalah Air Trigger yang merupakan sensor khusus di bagian samping bodi ROG Phone II yang dapat digunakan sebagai tombol tambahan ketika bermain game.

Untuk daya baterai, smartphone tersebut dibekali dengan baterai sebesar 6.000mAh yang membuat gamer tak usah khawatir kehabisan baterai ketika menjalankan game.

Baca Juga:  Mau Bikin Musuh Auto Kesal? Gunakan Kombinasi Perk COD Mobile Ini!

Leave A Reply

Your email address will not be published.