LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Ini Prediksi Judul Gim yang Akan Gantikan Mobile Legends di Piala Presiden Esports 2020

0

Atau mungkin kalian punya masukan judul gim lain?

Lokalgame.com – Hingga saat ini belum ada jawaban judul gim apa yang akan menjadi pengganti Mobile Legends untuk Piala Presiden Esports 2020 nanti. Bagaimana kalau kita membuat prediksi judul gim pengganti di Piala Presiden Esports 2020?

Kunci atau kisi-kisi dari judul gim pengganti Mobile Legends di Piala Presiden Esports 2020 nanti adalah “gim yang sudah terkenal” dan “mengandung kearifan lokal”. Berdasarkan dua petunjuk atau kisi-kisi tersebut, setidaknya ada tiga judul gim yang kita prediksi akan menjadi cabang pertandingan di Piala Presiden Esports 2020 nanti.

 

1. Lokapala

gim pengganti piala presiden

Untuk prediksi yang pertama adalah Lokapala, sebuah gim dengan genre MOBA yang merupakan ciptaan anak bangsa. Lokapala merupakan karya dari studio game bernama Anantarupa yang 100 persen asli dan berasal dari Indonesia.

Kenapa Lokapala? Alasan kami adalah karena pada Piala Presiden Esports 2019 lalu yang dipertandingkan adalah gim MOBA. Lokapala memiliki genre yang sama. Selain itu juga kalau melihat pada poin kedua yaitu “mengandung kearifan lokal” jelas Lokapala masuk ke dalam kriteria ini.

 

2. Arena of Valor

Untuk prediksi judul gim yang kedua adalah Arena of Valor, “Kok AoV?” Alasan kami memilih Arena of Valor adalah gim ini juga memenuhi dua kriteria yang telah disebutkan oleh di atas, yaitu sudah terkenal dan memiliki kearifan lokal.

Kalau ditanya terkenal sudah jelas gim yang satu ini sangatlah terkenal, sudah dipetandingkan sebagai cabang eksebisi di Asian Games serta memiliki kejuaraan world cup seriesnya sendiri dan juga dipertandingkan di Sea Games 2019 mendatang.

Lalu untuk poin kearifan lokal, gim ini memiliki karakter asli dari Indonesia yaitu Wiro Sableng ciptaan dari novelis Bastian Tito yang kemudian diadaptasi ke dalam film seri dengan judul yang sama. Jadi bukan tidak mungkin kan kalau Arena of Valor adalah gim pengganti Mobile Legends di Indonesia.

 

Baca Juga:  Pihak Louvre Soal Cupaw: Silakan Konfirmasikan ke Pemain Bersangkutan

3. Free Fire

udul terakhir yang juga mungkin menjadi gim pengganti Mobile Legends di Piala Presiden adalah Free Fire. Gim ini setidaknya memenuhi unsur yang disebutkan yaitu gim yang sudah terkenal. Selain itu juga kemenpora menyebutkan bahwa gim yang akan dipertandingkan telah dimodifikasi agar sesuai dengan kearifan lokal.

Walau bertema gim shooter, Free Fire cenderung tidak barbar karena tidak ada unsur darah. Selain itu, gim ini juga bisa dimodifikasi agar memenuhi standar yang telah Kemenpora sebutkan.

Bagaimana tanggapan kalian terkait hal ini? Sampaikan pada kolom komentar ya.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.