LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Inilah 5 Tokoh Sejarah Asia yang Dijadikan Sebagai Hero Mobile Legends!

0

LokalGame.com Tokoh dan kejadian dalam sejarah sering dijadikan acuan untuk karakter dan latar dari gim video, tidak jarang tokoh dari Asia sering dijadikan sebagai referensi. Hal ini tidak berbeda dengan gim MOBA ternama Mobile Legends, total ada lima karakter tokoh sejarah mobile legends, siapa saja mereka? Cek kuy slur.

1.Badang

Tokoh sejarah asia mobile legends

Tokoh sejarah Asia pertama dalam daftar ini adalah Badang. Badang atau Si Badang adalah pria kuat legendaris yqng diyakini berasal dari Malaysia, legenda mengatakan bahwa kekuatan luar biasa dari Badang berasal dari muntahan iblis yang ia tela,  namun, hal ini diyakini sebagai mitos.

Badang diceritakan pernah bekerja di bawah pemerintahan Raja Singapura, Sri Rana Wikrama yang memerintah tahun 1362 sampai dengan tahun 1375.

Badang diceritakan pernah mengalahkan jawara-jawara dari berbagai wilayah, termasuk jawara dari pulau Jawa. Salah satu artefak yang dipajang di Museum Nasional Singapura, yaitu Batu Singapura dikatakan pernah diangkat dan dilempar oleh Badang ketika ia menunjukkan kekuatan luar biasanya kepada orang orang di Singapura.

Di Mobile Legends, Badang digambarkan sebagai pria berotot yang memiliki dua tangan besi meski hal ini sedikit tidak sesuai dengan penggambaran Badang di dalam catatan sejarah dan cerita rakyat lainnya, yang mana Badang hanyalah pria yang berbadan kurus kering namun memiliki kekuatan besar seperti monster.

2.Lapu-Lapu

Tokoh sejarah Asia Mobile Legends

Tokoh sejarah kita berikutnya adalah Lapu-Lapu yang merupakan seorang kepala suku dari pulau Mactan di Visayas, Filipina. Lapu-Lapu terkenal karena perlawanannya melawan penjajahan Spanyol sehingga hal ini menjadikan Lapu-Lapu digelari sebagai pahlawan nasional Filipina yang pertama.

Pertempuran Mactan di tahun 1521 adalah pertempuran yang menjadikan nama Lapu-Lapu terkenal, dalam pertempuran tersebut Lapu-Lapu dan pasukannya berhasil membunuh Ferdinand de Magelhaens (Ferdinand Magellan). Terbunuhnya Magellan mengakibatkan eksplorasi Spanyol ke Filipina tertahan selama selama hampir 40 tahun.

Aksi heroik Lapu-Lapu dihargai oleh masyarakat Filipina hingga saat ini dan sebuah kota di Cebu bernama Opon diubah namanya menjadi Lapu-Lapu City. Sosok Lapu-Lapu juga disematkan di dalam logo Kepolisian Nasional Filipina serta patung besar Lapu-Lapu juga dibangun di Rizal Park di Manila.

Di Mobile Legends, Lapu-Lapu digambarkan sebagai seorang kepala suku bersenjatakan pedang kembar yang bisa disatukan menjadi sebuah pedang besar. Namun, di dalam sejarah, Lapu-Lapu diceritakan bersenjatakan Kampilan (sejenis parang) dan sebuah tameng sehingga penggambarannya di Mobile Legends tidak tepat 100 persen.

3.Kyansittha (Minsitthar)

.Tokoh sejarah Asia Mobile Legends

Tokoh berikutnya adalah Kyansittha yang merupakan raja dari dinasti Pagan di Burma (sekarang Myanmar), memerintah dari tahun 1084 sampai dengan tahun 1112 masehi. Ia dikenal sebagai salah satu dari raja-raja teragung yang pernah memerintah Burma.

Di masa pemerintahannya ia melanjutkan reformasi sosial, ekonomi, dan budaya yang dimulai oleh raja sebelumnya, Raja Anawhrata. Di bawah pemerintahan Kyansittha, Dinasti Pagan dikenal secara internasional. Kebudayaan dan bahasa Burma mulai dikenal luas selama masa pemerintahannya.

Sebelum menjadi raja, Kyansittha adalah seorang jenderal sukses yang memimpin tentara Raja Anawhrata dalam ekspedisi militer di Burma yang menjadi fondasi bagi Dinasti Pagan.

Di Mobile Legends, Kyansittha dikenal sebagai Minsitthar. Mobile Legends menggambarkannya sebagai seorang raja yang bersenjatakan tombak dengan prajurit yang setia.

Penggambaran Kyansittha di ML cukup akurat mengingat Kyansittha dikenal sebagai jenderal yang tangguh sebelum ia menjadi raja. Patung-Patung Raja Kyansittha sering dibuat memegang tombak, sama seperti Minsitthar.

4.Yi Sun-Shin

Tokoh sejarah mobile legends

Yi Sun-Shin adalah tokoh sejarah kita berikutnya, laksamana Yi Sun-Shin adalah pahlawan nasional Korea. Yi Sun-Shin adalah tokoh yang terkenal karena berhasil meredam invasi Jepang ke Korea pada perang Imjin di masa Dinasti Joseon.

Yi Sun-Shin tercatat pernah mengikuti setidaknya 23 pertempuran, yang mana semua melawan pasukan Jepang pimpinan Toyotomi Hideyoshi. Pasukan Joseon memiliki pasukan laut yang jauh lebih sedikit dari pasukan Jepang.

Pernah dalam satu pertempuran Yi Sun-Shin berhasil memenangkan pertempuran yang tidak mungkin dimenangkan, dia berhasil memukul mundur 133 kapal perang Jepang hanya dengan 13 kapal perang! Hebatnya lagi, ia tidak kehilangan satu kapal pun sementara Jepang kehilangan sekitar 30 kapal.

Namun akhirnya laksamana Yi Sun-Shin tewas tertembak dalam pertempuran Noryang di tahun 1598.

Mobile Legends menggambarkan Yi Sun-Shin sebagai pria bersenjatakan panah dan pedang panjang, Selain itu jika memakai Yi Sun-Shin, Crystal kita berubah menjadi sesosok kapal berbentuk kura-kura.

Penggambaran Yi Sun-Shin cukup akurat mengingat dalam salah satu catatan, ketika ia mengikuti ujian masuk militer, Yi Sun-Shin membuat penguji terkagum-kagum dengan kemampuan memanahnya. Banyak patung Yi Sun-Shin digambarkan memegang pedang panjang sama seperti di Mobile Legends, sementara itu kapal kura-kura adalah kapal yang digunakannya ketika bertempur melawan invasi Jepang.

5.Zhao Yun

Tokoh Sejarah Mobile legends

Zhao Yun Zilong adalah jenderal terkenal pada Zaman Tiga Kerajaan dengan kemampuan berkuda dan keahlian tombak yang melegenda juga dia menjadi salah satu dari Five Tiger Generals milik Liu Bei.

Zhao Yun di Mobile Legends awalnya dikenal dengan nama Yun Zhao kemudian berubah menjadi Zilong dan digambarkan sebagai pria muda tampan dengan keahlian tombak yang luar biasa. Hal ini sama seperti penggambaran Zhao Yun dalam catatan sejarah dan kisah kisah romantik lainnya.

Salah satu skin Zilong, Changbanpo Commander adalah sebuah referensi dari salah satu pertempuran terkenal yang melibatkan Zhao Yun, yaitu Pertempuran Chang Ban Po, di mana ia menembus formasi pasukan musuh untuk menyelamatkan  anak-anak, kisah heroik ini sering dipertunjukkan di opera-opera Tiongkok.

Itulah tokoh sejarah Asia yang menjadi hero di Mobile Legends. Menurut kalian, tokoh sejarah mana lagi yang bisa masuk jadi hero di Mobile Legends? Kasih tahu pendapat kalian oke.

Baca Juga:  Focus Home Interacive Rilis Launch Trailer untuk Greedfall

Leave A Reply

Your email address will not be published.