LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Inilah Alasan Mengapa Baca Manga Lebih Seru Dibanding Nonton Anime

0

LokalGame.com  Banyak sekali penggemar anime jepang di negara kita, biasanya mereka mengaku dirinya seorang otaku, ada juga yang menjuluki mereka weaboo atau wibu.

Akan tetapi, kebanyakan para otaku hanya menonton anime saja bahkan enggan membaca manga. Disini, penulis akan memberi tahu keunggulan membaca manga.

1. Manga Update Lebih Dulu Dibanding Anime

Pada dasarnya anime merupakan adaptasi dari manga. Selisih jarak antara anime dan manga biasanya cukup jauh. Karena jarak manga lebih jauh diatas, maka pembaca manga lebih bebas dari spoiler dibanding penonton anime.

Jadwal perilisan chapter manga terbaru berbeda-beda, ada yang seminggu sekali sampai 1 bulan sekali. Berbeda dengan anime, biasanya anime dirilis satu episode seminggu dalam 1 musim.

Contohnya pembaca manga One Piece sudah mengetahui perbandingan kekuatan Luffy dan Kaido saat ini. Bahkan di manga One Piece, para pembaca sudah mengetahui bounty yang dimiliki para Yonkou.

2. Biasanya Grafis Manga Lebih Bagus Daripada Adaptasi Anime

Perbandingan grafis manga dengan anime juga bisa dibilang berbeda. Grafis manga biasanya jauh lebih tajam dalam artian tegas dalam penggambaran sehingga lebih terlihat hidup.

Kebanyakan hasil dari garapan studio grafisnya menurun dan kurang detail. Akan tetapi tidak semua studio demikian, beberapa ada yang bisa mengadaptasi sebuah serial dengan baik, loh.

3. Adegan di Manga Lebih Lengkap Dibanding di Anime

Mungkin, saat ini sudah menjadi rahasia umum bahwa beberapa adegan di manga ternyata tidak ada di anime. Biasanya hal ini disebabkan karena studio yang menggarap anime mengejar deadline yang telah ditentukan. Sehingga dialog dan cerita di manga lebih banyak dan lebih detail dibandingkan dengan anime.

Itulah beberapa alasan mengapa membaca manga lebih seru dibandingkan menonton anime! Apakah kalian setuju dengan pendapat kami?

Baca Juga:  Benarkah Kekuatan Para Kage di Boruto Makin Lemah dan Hanya Naruto yang Perkasa?

Leave A Reply

Your email address will not be published.