LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Inilah Lima Turnamen Esport yang Digandrungi Fans! Nomor 2 Paling Dinanti

0

LokalGame.com Siapa sih yang enggak tahu dengan esport? Cabang olahraga yang satu ini memang sedang hype di seluruh dunia loh. Enggak heran deh, kalau turnamen esport selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Lalu, turnamen esport apa saja sih yang paling banyak digemari oleh para fans? Berikut ulasannya, seperti yang sudah dilansir dari beberapa sumber.

Fortnite World Cup 2019

turnamen esport

Turnamen yang satu ini merupakan salah satu yang paling populer loh. Gimana enggak populer coba? Fortnite World Cup 2019 ini akan memberikan hadiah dengan total 40 juta dollar AS, atau sebesar 572 miliar rupiah bagi sang pemenang. Wow banget kan?

The International Dota 2

turnamen esport

Ada lagi nih, turnamen esport yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para fans. Yap! The International merupakan kejuaraan tahunan yang diadakan untuk memperlombakan game MOBA paling tersohor di dunia, yaitu DOTA 2.

Turnamen ini juga enggak main-main dalam memberikan hadiah kepada para pemenang. Dengan total hadiah hingga 260 milyar rupiah, The International menjadi turnamen yang memiliki skala besar.

ESL One

turnamen esport

Sebagai salah satu organisasi gim kompetitif tertua dan terbesar, ESL telah menyelenggarakan turnamen hampir diseluruh dunia loh. ESL One menampilkan turnamen gim dengan skala besar seperti, DOTA 2, Counter Strike, dan Battlefield 4.

AOV Star League

turnamen esport

Arena of Valor di bawah naungan Garena sangat aktif dalam menjalankan kompetisi esports. Bahkan pada 2018 kemarin, mereka bisa menggelar empat turnamen berskala nasional, seperti AOV Star League (ASL) Season 1 dan 2, serta AOV National Championship (ANC) Season 1 dan 2.

Bukan hanya itu saja loh, Arena of Valor bahkan akan mengadakan turnamen besar semiprofesional yaitu AOV National Championship.

Point Blank National Championship (PBNC)

turnamen esport

Melihat dominasi PUBG Mobile dan Mobile Legends di Indonesia, membuat turnamen yang satu ini harus masuk list bagi para pecinta esport. Pada 2018 kemarin, Point Blank National Championship (PBNC) bahkan menggelar dua turnamen lain yang bernama Point Blank School Competition (PBSC) dan Point Blank Ladies Championship (PBLC).

Itulah 5 turnamen esport yang paling banyak ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

Kalau lihat dari ulasannya, enggak heran kalau turnamen ini bikin fans ingin menjadi atlet esport. Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar ya.

Baca Juga:  Jangan Kelewatan! Pra Registrasi Call of Duty Mobile Garena Telah Dibuka

Leave A Reply

Your email address will not be published.