LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Kemampuannya Bisa Lampaui Itachi, Ini 9 Fakta Uchiha Shisui yang Jarang Diketahui!

LokalGame.com, Kemampuannya Bisa Lampaui Itachi, Ini 9 Fakta Uchiha Shisui yang Jarang Diketahui!. Bisa dibilang sama jeniusnya dengan Itachi

Jika membahas keluarga Uchiha, selain Sasuke, Itachi, dan Madara, karakter Shisui juga sukses menyita perhatian para fans Naruto. Namun, siapa sih Uchiha Shisui ini?

Uchiha Shisui adalah sahabat dari Uchiha Itachi. Keduanya sudah berteman sejak mereka kecil, dan keduanya sama-sama menjadi Shinobi yang berbakat di umurnya yang masih muda.

Kira-kira, ada sembilan fakta Uchiha Shisui apa saja yang menarik dan kita bahas di sini? Simak daftarnya di bawah ini!

Lahir 19 Oktober

Kita mulai faktanya dari yang paling dasar. Tanggal lahir Shisui adalah 19 Oktober.

Untuk arti namanya sendiri, jika namanya disatukan, yaitu Shisui (止水), maka memiliki arti “Air yang tenang”. Jika dipisah, yaitu Shi (死) yang berarti “mati”, dan Sui (水) yang berarti “air”, maka arti namanya bisa menjadi trivia dari caranya mati, yaitu menenggelamkan dirinya di air sungai yang mengalir.

Shisui adalah keturunan dari Kagami Uchiha

Kagami Uchiha adalah salah satu teman seangkatan dari Hiruzen Sarutobi, dan Danzo Shimura. Meskipun menyandang nama Uchiha, namun Kagami membawa Will of Fire dari Konoha.

Apa hubungannya dengan Shisui? Dijelaskan bahwa Shisui masih keturunan dari Kagami Uchiha, meskipun begitu silsilah keluarga mereka masih belum diketahui.

Kematian Shisui memiliki makna dan tujuan

Di anime ditunjukan, bahwa kematian dari Uchiha Shisui itu memiliki makna dan tujuan untuk masa depan, apa itu? Fakta Uchiha Shisui mengatakan bahwa dia memilih mati di depan Itachi agar Mangekyo Sharingan dari Itachi bangkit.

Tentu saja harapan Shisui agar bangkitnya mata Mangekyo milik Itachi bisa berguna untuk Uchiha dan Konoha di kemudian hari.

Alasan lainnya agar memalsukan kondisi matanya yang masih ada, agar dia tidak dicari oleh Danzo, dan Itachi yang memiliki mata Shisui juga tidak diincar oleh Danzo karena statusnya Shisui mati membawa matanya dan tubuhnya tidak ditemukan.

Salah satu shinobi Konoha yang berbakat

Apakah semua Uchiha berbakat? Tidak juga, ada anggota yang biasa-biasa saja, namun Shisui membuktikan dirinya bahwa dia adalah salah satu Uchiha berbakat, mirip seperti Itachi. Di umurnya yang terbilang muda, dia bersama dengan Itachi bisa mempercundangi Anbu Konoha.

Selain itu, dia menjadi ketua dalam timnya, dan dengan kehebatannya, bahkan Shinobi dari Kiri yang dipimpin oleh Ao saja memilih mundur saat mengetahui yang mereka hadapi adalah Shisui dari Uchiha.

Kage Bunshin miliknya istimewa

Shisui memiliki Kage Bunshin yang spesial.

Kage Bunshin spesial milik Shisui adalah menggunakan kemampuan Shunshin no Jutsu, di mana dia bergerak dengan sangat cepat sampai menciptakan bayangan atau after image.

Nah bayangannya ini bisa menyerang juga, ditambah lebih hebatnya lagi, after image-nya ini tidak terpengaruh dengan kondisi sekitar karena hanya bayangan saja.

Keistimewaan Kotoamatsukami

Shisui adalah ninja yang hebat? Memang, namun fakta Uchiha Shisui ini menggambarkan sebuah teknik darinya yang jauh lebih hebat lagi, yaitu Kotoamatsukami. Ini adalah teknik genjutsu level tinggi yang dimiliki oleh Shisui, dan juga dimanfaatkan oleh Danzo.

Dengan Kotoamatsukami, Shisui bisa mengubah ingatan atau tujuan targetnya menjadi sesuatu yang palsu, atau kasarnya bisa diatur sesuka hati penggunanya.

Kenapa level tinggi? Genjutsu ini membuat targetnya masih sadar, namun mengikuti apa yang direncanakan pengguna Jutsu, membuatnya menjadi genjutsu yang sulit diketahui.

Sosok yang disegani Danzo

Lagi-lagi masih membahas tentang Shisui yang memang sangat kuat, bahkan di kalangan Uchiha sendiri, Shisui adalah yang terbaik pada masanya.

Danzo Shimura, orang yang ada di balik pembantaian Uchiha, dan kematian Shisui tentu saja bahkan mengakui bahwa Shisui adalah Uchiha terkuat yang pernah ia temui. Bagaimana dengan Sasuke? Kan Sasuke yang mengalahkan Danzo?

Saat itu Danzo sudah sangat tua, berbeda ketika dengan Shisui, yang bahkan saat itu dia juga sudah lumayan tua.

Termasuk yang tak bisa dibangkitkan Kabuto dengan Edo Tensei

Menurut Kabuto, ada dua orang yang sangat disayangkan karena dia tidak bisa mendapatkan DNA-nya, sehingga Kabuto tidak bisa membangkitkannya dengan Edo Tensei. Pertama ada Jiraiya yang jasadnya tenggelam, berikutnya ada Shisui yang sama-sama tenggelam juga.

Menurut Kabuto, jika kedua nama ini dia dapatkan DNA-nya, maka jalannya Perang Dunia Ninja Keempat akan berbeda. Satu hal yang pasti, sama seperti Itachi, pastinya Shisui bisa lepas dari Edo Tensei jika dia memang dibangkitkan.

Memiliki Susanoo hijau

Seperti beberapa karakter Uchiha lain yang berhasil membangkitkan Mangekyo, Shisui juga memiliki bentuk Susanoo miliknya sendiri. Warnanya Hijau, dan saat diperlihatkan, Susanoo ini sepertinya memiliki spesialisasi jarak jauh (mirip seperti Sasuke), karena salah satu tekniknya adalah Tsukumo.

Dengan teknik Tsukumo, Susano’o milik Shisui menembakan Chakra hijau berbentuk jarum besar yang menusuk dengan cepat.

 

Baca Juga:  Kursi Gaming Edisi Worlds League of Legends Sudah Bisa Dibeli!