LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Kimi Hime Unggah Video Terkait Polemik Dengan Kemkominfo

0

Semoga masalahnya cepat selesai ya

Lokalgame.com – Sehari berselang setelah ramai diberitakan salah satu Youtuber kondang Indonesia yaitu Kimi Hime akhirnya angkat bicara terkait masalah ini melalui akun Youtube miliknya. Dalam video berdurasi 20 menit dengan judul “DEAR BAPAK PRESIDEN JOKO WIDODO” tersebut dijelaskan semua pokok permasalahan antara Kimi Hime dan Kominfo.

Apa yang terjadi antara Kimi Hime dan Kominfo bermula pada saat Youtuber yang bersangkutan dihubungi oleh pihak Youtube karena adanya masalah denga Kemkominfo atas beberapa video yang dia unggah di kanal Youtube pribadi miliknya.

Selain itu juga pada video tersebut Kimi Hime memberikan tanggapan ke beberapa media yang menuliskan pemberitaan yang salah tentang kasus yang menimpa dirinya sekarang.

Bahkan menurut keterangan yang disampaikan Kimi sendiri pada video tersebut, dia mengatakan bahwa ada beberapa media yang juga memotong atau tidak menuliskan secara lengkap apa yang disampaikan oleh perwakilan Kominfo terkait masalah ini.

Selain itu juga Kimi mempertanyakan pernyataan dari salah satu media yang mengkutip masalah ini, bahwa subscriber atau follower Kimi Hime kebanyakan anak dibawah umur. Namun hal tersebut segera dibantah oleh Kimi karena menurutnya media tersebut menulis hanya berdasarkan pada asumsi yang beredar tanpa mencari tahu faktanya.

Kimi Hime
Kimi juga menyayangkan tentang langkah yang diambil atas kejadian ini yaitu hanya sebatas blokir saja, karena menurut dia hal tersebut (red: blokir) tidak akan menyelesaikan masalah.

Peran orang tua sangat dibutuhkan disini untuk mengawasi apa yang anak mereka tonton, karena apa yang mereka tonton Kimi juga tidak bisa mengkontrol siapa yang menonton konten atau karya yang dia buat.

Sejatinya juga gim PUBG Mobile juga diperuntukan bagi yang sudah berusia 18 tahun ke atas, serta untuk Youtube sendiri juga sudah disediakan Youtube Kids untuk anak-anak yang memang masih dibawah umur.

Pada video tersebut Kimi Hime juga menceritakan bahwa masalah kanal Youtube miliknya juga dibahas dalam rapat DPR oleh Anggota Komisi 1 DPR RI Budi Youyastri.

Dalam kasus ini Kimi Hime merasa ini semua tidak adil, kenapa hanya kanal dia saja yang menjadi perhatian pihak pemerinta khususnya Kominfo karena menurutnya banyak juga kanal youtube selain miliknya yang juga memiliki konten yang sama bahkan lebih.

Terkait akan hal ini ada beberapa konten dari Kimi Hime yang diblokir oleh pihak Youtube atas permintaan dari pemerintah.

Kimi Hime juga mengatakan bahwa kalau memang semua harus diproses secara hukum dia mengatakan akan mengikuti prosedur yang ada, asal semua dijelaskan dengan alasan yang cukup jelas kenapa hingga harus diproses secara hukum.

Menurut Kimi Hime sendiri dia juga tidak merasa melanggar peraturan atau guideline yang diberikan oleh Youtube untuk setiap konten yang dia muat di kanal pribadi miliknya.

Kimi juga memohon kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo untuk membantu masalahnya karena dia sudah tidak tahu lagi harus meminta tolong kepada siapa.

Semoga apa yang menimpa Kimi Hime ini bisa cepat berlalu dan dia bisa kembali lagi berkarya.
Sampaikan tanggapan kalian pada kolom komentar ya. 

 

Baca Juga:  Biar Makin Perih, Ini Attachment Terbaik untuk Arctic.50 di CoD Mobile!

Leave A Reply

Your email address will not be published.