LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Meski Berpindah Action, Final Fantasy VII Remake Masih Dapatkan Battle Turn-Based

0

LokalGame.com Menghilangkan ciri khas dalam video game memang sesuatu yang sangat sulit. Final Fantasy misalnya yang sangat erat dengan battle-nya yang turn-based. Namun tak selamanya developer maupun publisher akan terus mempertahankannya seiring berkembangnya teknologi. Final Fantasy XII misalnya yang angkat semi-action sebagai battle systemnya yang kemudian disempurnakan di XIV. Iterasi teranyarnya, XV justru mengubah segalanya dengan full action sebagai dasar gameplay baru seri yang dibuat oleh Hironobu Sakaguchi tersebut. Ia kemudian diadaptasi oleh Final Fantasy VII Remake yang sempat jadi kontroversi di antara fans lawas karena tak sesuai dengan versi orisinalnya. Meskipun Square-Enix mengumumkan bahwa gamenya akan juga miliki fitur layaknya “wait mode” di XV, namun nampaknya hal tersebut tidak menutupi esensi action yang disajikan. Kabar baiknya mereka sepertinya masih akan mengadaptasi model turn-based.

Square-Enix jelaskan bahwa Final Fantasy VII Remake akan miliki mode yang mereka namai “Classic Mode”. Mode ini akan mengatur sistem battlenya agar sama persis dengan versi orisinal Final Fantasy VII. Di mana kamu akan menunggu ATB terisiaagar bisa memilih apa saja yang akan dilakukan karaktermu nnti. Mereka juga menjamin bahwa kamu yang masih ingin memainkannya dengan battle lawas tak perlu khawatir karena bisa memilih mode ini untuk bisa merasakan bagaimana game orisinalnya yang dibuat ulang agar lebih baik.

Sistem ini tentunya akan menarik para gamer lawas yang tumbuh bersama gamenya dan audiens baru atau millenial yang belum sempat mengenal gamenya. Menjadi sebuah win-win solution untuk Square-Enix.

Final Fantasy VII Remake akan dirilis tanggal 3 Maret 2020 untuk PlayStation 4. Ikuti terus perkembangannya hanya di LokalGame.com

Baca Juga:  [SPOILER ALERT] Review One Piece Stampede: Rahasia Harta Roger di Festival Bajak Laut!

Leave A Reply

Your email address will not be published.