LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

N0tail Dibanned dari Twitch! Apakah yang Sebenarnya Terjadi?

LokalGame.com, N0tail Dibanned dari Twitch! Apakah yang Sebenarnya Terjadi?. Ban terosss!

Platform streaming terpopuler dunia, Twitch memang terkenal memiliki peraturan yang sangat ketat menyangkut partner streamer mereka. Baru-Baru ini, megabintang CS:GO, yaitu S1mple dibanned dari Twitch karena diduga menyerukan ujaran homophobia.

Kasus serupa kali ini menimpa megabintang esports lainnya, tepatnya dari cabang Dota 2. Kanal Twitch dari kapten sekaligus pemilik OG, Johan Sundstein alias N0tail baru saja dibanned oleh platform yang dimiliki oleh Amazon itu.

N0tail Diduga Mengucapkan Ujaran Homophobia

Karena hukuman ini, kanal Twitch dari N0tail, yaitu BigDaddy menghilang dan tidak bisa diakses untuk saat ini. N0tail dibanned karena diduga mengucapkan ujaran-ujaran homophobia, mirip seperti S1mple beberapa waktu yang lalu.

Pada sesi streaming yang ia adakan pada hari Natal lalu, ia bermain Dota 2 dan membuat party tiga orang dengan dua streamer Dota 2 populer lainnya, yaitu SingSing dan Gorgc.

Pada suatu titik di dalam pertandingan yang mereka jalankan, SingSing mendapatkan sebuah neutral item drop, yaitu Flicker. SingSing memperingatkan bahwa jangan sampai mengatakan kata “flicker” dalam bahasa Belanda, karena itu bisa membuat kalian dibanned dari Twitch.

(Kalian bisa skip ke menit 16:54 jika ingin langsung ke momen di mana SingSing memperingatkan Gorgc dan N0tail.)

Kata dari bahasa Belanda yang dimaksud SingSing adalah flikker. Flikker adalah kata-kata hinaan dalam bahasa Belanda yang menghina homoseksual.

Jika dibahasa inggriskan, flikker sama dengan kata ” fa**ot” . yang juga merupakan kata hinaan terhadap seorang yang homoseksual. Pengejaan flicker dan flikker yang mirip membuat SingSing memperingatkan mereka.

N0tail sempat beberapa kali mengatakan kata flikker ini ketika mereka membahas alasan mengapa mereka tidak boleh mengatakannya. Selain masalah flicker ini, sepertinya N0tail juga pernah mengucapkan ujaran-ujaran homophobia sebelumnya.

Dilansir dari Dexerto, menurut para pemakai Reddit yang menonton N0tail, ia pernah memakai kata-kata seperti fa**ot dan gay dengan nada yang menghina di sesi stream miliknya.

Atas dugaan ini, N0tail akhirnya dibanned oleh Twitch. Sampai saat ini, masih belum jelas berapa lama hukuman yang diberikan Twitch kepada N0tail. Belum ada pernyataan resmi dari N0tail atau pun Twitch mengenai hukuman yang diterima oleh juara TI dua kali beruntun ini.

 

Baca Juga:  Owner Tim Ungkap G2 Esports Bakal Berekspansi ke Valorant!