LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Nerf Pathfinder di Season 5 Apex Legends Picu Berbagai Kontroversi

Banyak player tak terima atas keputusan Respawn.

Season 5 Apex Legends akhirnya dimulai. Beberapa konten baru seperti penambahan Loba Andrade sebagai legend baru, hingga perubahan Kings Canyon yang akan bertahan selama kurang lebih setengah bulan karena cerita Loba menjadi salah satu update terbesar yang dilakukan Respawn Entertainment. Mereka juga mengubah beberapa legend agar lebih balance.

Mirage misalnya yang kini diberikan kemampuan menghilang saat recover rekan satu tim yang tengah down. Ia juga bisa mengendalikan decoynya dan menjadikan decoy ultimatenya tak hanya sekedar muncul dan diam saja namun juga berjalan ke berbagai arah. Sayangnya, Respawn melakukan nerf besar-besaran pada salah satu karakter yang sangat dicintai oleh playernya, Pathfinder.


Robot yang digambarkan selalu positif ini memang menjadi pilihan banyak fans karena kemampuannya. Ia bisa melakukan grappling hook dan berpindah tempat dari posisi A ke posisi B dengan sangat cepat. Tak hanya itu saja, Pathfinder juga mampu melihat kapan ring selanjutnya akan berhenti dan membantu rekan satu timnya untuk berpindah map dengan sangat cepat. Sayang, kini sepertinya kamu harus ucapkan selamat tinggal kepadanya.

Hal ini karena dalam Season 5 kali ini Pathfinder mengalami perubahan besar-besaran untuk kemampuan grappling hooknya. Jika sebelumnya ia miliki cooldown atau delay sebesar 15 detik, maka di Season 5 Respawn menambahnya menjadi 35 detik. Membuatnya seolah tak berguna sama sekali untuk legend tipe mobility dan support.

Perubahan ini mendapatkan banyak sekali kecaman dari para fans dan player profesional. Beberapa menganggap bahwa yang membuat Pathfinder menyenangkan untuk dimainkan adalah kemampuan mobilitasnya. Memberikan delay cukup panjang dianggap membuatnya tak berguna sama sekali.

Baca Juga: 

Sementara salah satu player profesional menganggap perubahan yang diberikan Respawn termasuk keterlaluan. Hal ini karena perubahan tersebut melenceng jauh dari konsep karakter yang sedari awal telah ditetapkan pada Pathfinder, yakni karakter dengan mobilitas tinggi.

Respawn sendiri menuliskan bahwa mereka melakukannya karena kemampuan Pathfinder yang mampu berpindah berkali-kali menggunakan grappling hook saat pertempuran dianggap terlalu kuat.

Posisi Pathfinder kini diambil alih oleh Loba, legend yang baru saja ditambahkan. Kemampuannya memang cukup mirip dengan Pathfinder yakni berpindah tempat, namun dengan jarak dan waktu cooldown yang lebih pendek yakni sekitar 25 detik. Kamu bisa membaca patch note-nya melalui link berikut.