LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Nihon Falcom Perkenalkan Karakter Baru Ys IX: Monstrum Nox

0

Selama ini masih mereka sembunyikan.

Lokalgame.com – Kota penjara memang menjadi tema yang cukup unik untuk diangkat ke seri ke-9 dari Ys. Meskipun sedikit meminjam beberapa konsep yang pernah ada di game JRPG lain, namun Nihon Falcom tak sertamerta mengadaptasinya tanpa perubahan sama sekali di Ys IX: Monstrum Nox. Mereka mencoba membuatnya berbeda dari iterasi sebelumnya, mulai dari Adol Christin yang kini miliki rambut biru gelap, hingga kemiripan wajah para monstrum dengan persona keduanya. Takkan rilis versi berbahasa Inggris dalam waktu dekat, rupanya bukan tanpa alasan. Hal ini berkat fokus Nihon Falcom untuk segera menyelesaikannya kemudian merilisnya untuk pasar Jepang. Selain itu, mereka nampaknya masih miliki karakter rahasia yang belum mereka perkenalkan.

Melalui majalah mingguan Famitsu, Falcom memperkenalkan karakter baru bernama Chatelard (voice: Yuuki Ono), seorang kepala dari Hieroglyph Knights yang ditugaskan untuk menekan agenda gereja Hieroglyph dan mempertahankan wilayahnya. Ia merupakan orang yang dihormati dan sepertinya tertarik dengan keberadaan Adol.

Selanjutnya kita berkenalan dengan Berger (voice: Shimura Takahiro), seorang sipir penjara Balduk yang sangat cepat tanggap. Ia bergerak sesuai rasa kebenarannya. Membuatnya disegani oleh para anak buahnya.

Ingrid (voice: Hara Natsuko) merupakan seseorang yang bekerja pulang pergi dari Romun Empire ke penjara Balduk. Merupakan orang yang sangat realistis dan tak mempercayai satupun dari cerita petualangan Adol saat ia menginterogasinya.

Marius (voice: Morishima Shuuta) merupakan tahanan termuda yang kehilangan ingatannya, bahkan ia tak ingat kenapa ia bisa dikurung dalam penjara. Pria ini miliki kepribadian yang positif dan bersahabat.

Terakhir kita berkenalan dengan Margot (voice: Kujira), seorang wanita perokok berat yang merupakan mantan pimpinan kelompok pemberontak “Bell of Liberation” yang melawan Romun Empire. Margot ditangkap beberapa tahun yang lalu dan sejak saat itu ia ingin berinteraksi dengan para Monstrum untuk tujuan pribadinya.

Selain karakter, Falcom juga perkenalkan fitur “Boost” dan “Extra Skill” yang mana akan bisa diaktifkan dengan menekan L1+R1 saat battle. Para Monstrum akan mendapatkan tambahan kekuatan seperti peningkatan serangan, pertahanan, dan kecepatan. Saat Boost diaktifkan, maka kamu akan bisa menggunakan Extra Skill atau yang kita bisa sebut sebagai ultimate skill yang hanya bisa diaktifkan sekali saja karena begitu ia diaktifkan maka status Boost akan menghilang. White Cat akan miliki ultimate bernama Albion Strike yang akan menggempur musuh di depannya dengan sangat cepat dan kuat. Sementara Doll mampu melancarkan Carnaval Meiden, yang mana akan menyabetkan pedang dari atas ke bawah dengan slash energynya.

Musuh utamamu bernama “Larva (Evil Entity)” yang akan bisa kamu basmi dengan menemukan Dark Miasma yang tersebar di penjuru kota dan area. Mengalahkannya akan mengisi “NOX Gauge” yang jika sudah capai lebih dari 100 akan mengaktifkan “Grimward Night” yang mana akan memaksamu untuk menumpas puluhan Larva yang menyerbumu. Dalam keadaan ini, kamu akan dibantu oleh beberapa orang NPC di luar partymu untuk menumpasnya. Jika kamu berhasil menyelesaikannya, maka segel yang mengekang area akan terbuka.

Ys IX: Monstrum Nox akan dirilis tanggal 26 September di Jepang secara eksklusif hanya untuk PlayStation 4. Falcom masih enggan memberikan informasi kapan versi Inggrisnya akan dirilis. Namun kamu bisa mengikuti rangkuman berita kami agar dapatkan informasi terkini jika mereka mengumumkannya.

 

Baca Juga:  Tetap Santuy! Inilah Respon Udil Tidak Masuk Tim SEA Games Mobile Legends

Leave A Reply

Your email address will not be published.