LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

[OPINI] Mampukah Awakening Sabo Mengalahkan Magma Akainu di One Piece?

LokalGame.com, Saat di Marine Ford, Ace tewas di tangan Akainu dan beritanya sudah tersebar luas. Sabo yang membaca berita tersebut sangat terpukul atas kematian Ace. Ada kemungkinan jika yang akan mengalahkan Akainu nantinya salah satu dari Luffy atau Sabo.

Jika itu Sabo, mungkin saja ia akan melawan Akainu dengan awakening-nya. Lalu apakah awakening Sabo ini bisa mengalahkan magma Akainu?

Saat ini buah Mera Mera no Mi milik Ace sudah dimakan oleh Sabo sehingga kekuatan apinya pun sudah diwariskan kepadanya. Kemungkinan yang akan membalaskan dendam Ace bukanlah Luffy, melainkan Sabo.

Pertarungan antara Sabo melawan Akainu mungkin saja terjadi, namun apakah kakak Luffy ini sudah mampu menghadapinya? Saat di Dressrosa, Sabo menghadapi Fujitora, padahal ia baru saja memakan Mera Mera no Mi yang belum bisa dikontrol penuh olehnya. Namun Sabo kelihatan santai saat bertarung melawannya.

Tak hanya itu, Sabo juga bertarung melawan komandan divisi pertama Bajak Laut Kurohige, Jesus Burgess. Sabo terlihat sangat santai menghadapi Burgess dan bisa mengalahkannya dengan cukup mudah. Penguasaan kekuatan buah iblisnya benar-benar mengagumkan. Mungkin saja ini berkat bakat alaminya.

Saat ini sepertinya Sabo telah benar-benar menguasai kekuatan dari Mera Mera no Mi. Namun ia masih membutuhkan waktu sebelum siap bertarung menghadapi magma dari Akainu. Jika kita mencari di Google, ada beberapa jenis api di dunia ini, yaitu api merah, biru, putih, dan hitam. Mari kita ambil contoh api merah dan api biru.

Api merah memiliki suhu di bawah 1000 derajat Celcius, mungkin sekitar 800 atau 900 C. Sedangkan api biru panasnya kurang dari 2000 C, mungkin sekitar 1800 atau 1900 C. Bisa dibilang api biru ini dua kali lebih panas dibanding api merah.

Magma dari Akainu masih bisa menembus tubuh Ace, yang berarti itu masih lebih panas dari api Ace. Jika seandainya kemampuan Sabo sudah mencapai api biru, ia pasti sudah bisa menandingi panas dari magma Akainu. Kemungkinan besar juga api biru ini akan menjadi awakening dari Sabo.

Namun jika api biru Sabo masih belum bisa untuk menandingi magma Akainu, mungkin saja apinya akan berevolusi menjadi api hitam. Kita lihat saja nanti api seperti apa yang akan diperlihatkan Sabo saat melawan Akainu. Perlu kalian ingat kalau ini hanyalah opini dari penulis. Jadi belum tentu nanti kenyataannya seperti itu.

Itu tadi sedikit penjelasan tentang perkiraan awakening Sabo di One Piece. Jika pembahasan ini terlihat menarik, silahkan bagikan ke teman-teman kalian. Nantikan pembahasan menarik lainnya seputar One Piece di Lokalgame.

Baca Juga:  Akibat Virus Corona, Game Plague Inc Menghilang Dari Peredaran!