LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Orang Jarang Tahu, Ternyata 5 Tempat di GTA V Ini Ada di Dunia Nyata!

0

LokalGame.com  Grand Theft Auto V atau yang biasa disingkat GTA V merupakan salah satu game terlaris sepanjang masa yang Rockstar klaim kesuksesannya melampaui harapan mereka. Namun kamu tahu enggak sih, kalau tempat yang hadir dalam game ini nyatanya ada di dunia nyata loh.

Menariknya, sebagian besar di antaranya bahkan memiliki kemiripan sehingga sulit untuk dibedakan mana yang asli dan mana benar.

Berikut lima tempat atau lokasi di GTA V yang juga ada di dunia nyata.

Galileo Observatory (Griffith Observatory)

Para gamer mungkin mengunjungi banyak tempat di GTA V, namun tidak mengetahui bahwa terdapat sebuah observatorium. Observatorium ini merupakan bangunan yang tidak dapat dimasuki pemain, namun di sekitarnya terdapat teleskop yang bisa pemain gunakan untuk melihat kota Los Santos dari atas bukit.

Bagi yang belum tahu, observatorium bernama Galileo Observatory ini didasarkan pada Griffith Observatory, yang notabene merupakan salah satu landmark paling populer di Los Angeles, California.

Vinewood Sign (Hollywood Sign)

Berbeda dengan yang pertama, yang kedua ini bisa hampir pasti dikenali oleh para pemain GTA V dan diketahui didasarkan dari tempat apa. Yap, Vinewood yang bisa terlihat jelas jika berkendara di Vinewood Hills, didasarkan pada Hollywood Sign, yang berlokasi di Hollywood, Los Angeles.

Vinewood Sign sendiri berfungsi sebagai ‘spanduk’ untuk distrik Vinewood, yang merupakan bagian integral dari kota Los Santos. Dalam kehidupan nyata, Hollywood adalah tempat wisata dan salah satu lokasi paling terkenal di Amerika Serikat.

Dermaga Del Perro (Dermaga Santa Monica)

Bagi mereka yang pernah mengunjungi Amerika Serikat, mungkin tidak asing rupa dari dermaga Del Perro di GTA V. Ini merupakan tempat fiksi di GTA V, yang lokasinya terinspirasi dari dermaga Santa Monica.

Sama seperti Galileo Observatory, dermaga Santa Monica juga terletak di California. Menariknya lagi, Rockstar selaku developer, juga menempatkan sebuah wahana rollercoaster di atas dermaga Del Perro, yang lagi-lagi terinspirasi dari wahana rollercoaster serupa yang juga ada di dermaga Santa Monica di dunia nyata.

Pantai Vespucci (Pantai Venice)

Tidak hanya bangunan atau landmark populer, tempat geologis seperti pantai juga tak luput di GTA V. Salah satu pantai terbesar di GTA V yaitu pantai Vespucci, terletak sisi barat kota Los Santos dan menjadi tempat di mana para hipsters dan masyarakat umum sering berkumpul.

Pantai ini bukanlah pantai karangan Rockstar, karena didasarkan pada pantai asli yaitu pantai Venice. Tidak jauh berbeda dengan dermaga Del Perro, pantai Vespucci dan pantai Venice juga memiliki kemiripan yang cukup besar.

Marlowe Vineyard (Malibu Rocky Oaks Estate Vineyard)

Marlowe Vineyard atau kebun anggur Marlowe bisa ditemukan di bagian utara Los Santos. Ini merupakan lokasi yang berisi beberapa pemandangan paling indah di GTA V.

Tidak ada konfirmasi atau detail resmi dari Rockstar, namun berdasarkan bentuk dan tingkat kesamaan yang tinggi, nampaknya Marlowe Vineyard terinspirasi dari Malibu Rocky Oaks Estate Vineyard.

Hal tersebut membuatnya semakin meyakinkan adalah keberadaan sebuah rumah di puncak bukit, persis seperti yang ada di Malibu Rocky Oaks Estate Vineyard.

 

Baca Juga:  One Shot Kill! Nih Sniper Rifle Terbaik Free Fire!

Leave A Reply

Your email address will not be published.