LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Pemula Harus Tau Cara “No Recoil” di PUBG Mobile

0

Lokalgame.com – Haiii Sobat semua, sekarang ini siapa nih yang gak tau game bertema Battle Royale. Salah satu game yang paling terkenal saat ini adalah PUBG Mobile. Di Indonesia saja game ini sudah mendapatkan banyak sekali pemain, tapi seperti yang kita semua ketahui Sebelum masuknya Game bertema battle royale seperti ini, Indonesia dikuasi game bertemakan MOBA. Sehingga membuat banyak sekali pemain baru atau pemula kesulitan untuk bermain game ini. Kendala yang paling dialami adalah masalah cara menembak yang benar sehingga selalu tepat sasaran, atau pemain bisa menyebutnya No Recoil. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan semua tips dasar agar para pemula bisa mengatasi masalah menembak ini. Berikut tips nya :


1. Pilih Senjata Sesuai Pengalaman

Nah seperti yang kita ketahui dalam game ini senjata adalah penentu utamanya. Senjata yang paling tepat digunakan para pemula adalah senjata bertipekan SMG atau Sub-Machine Gun, mungkin kalian bertanya kenapa saya memilih senjata ini untuk pemula. Jadi senjata bertipe SMG ini memiliki kelebihan memiliki ADS yang lebih cepat di bandingkan senjata bertipe AR atau Assault Rifle dan senjata bertipe SMG memeliki recoil yang menurut data paling mudah untuk di kendalikan. Nah senjata SMG yang paling mudah di kendalikan adalah Vector dan UMP9, Tetapi yang paling saya sarankan adalah UMP9 karena Magazine nya lebih besar. Berikut Tabel datanya.

2. Lengkapi  semua Attachment Senjata

Nah semua senjata dalam PUBG Mobile memiliki Attachment atau alat pelengkap dari senjata itu sendiri. Attachment memiliki dampat yang sangat signifikan terhadap recoil dari sebuah senjata, tabel diatas adalah tabel bagi senjata sebelum diberikan Attachment. Ada beberapa tipe Attackment yaitu :

1. Scope 

Sesuai namanya Attachment yang satu ini gunanya untuk meningkatkan jangkauan penglihatan kita atau bisa di sebut zooming, nah scope ini ada beberapa dalam game dan sangat berpengaruh,karena semakin presisi kita meliat musuh kita semakin mudah kita mengendalikan recoil untuk mengenai musuh tersebut.

2. ForeGrip

Ini nih Attachment yang memiliki fungsi utama sebagai pengurang recoil, baik horizontal atau vertical recoil, Nah seperti Scope ForeGrip juga ada berbagai macam tipe nya dan juga memiliki fungsi khusus yang berbeda beda satu sama lain. Dengan begitu setiap ForeGrip memiliki spesialisasi nya masing masing. Berikut tabel dari berbagai macam ForeGrip :

Di Update terbaru ada ForeGrip baru yaitu Laser Sight, nah berbeda dari ForeGrip yang lain, yang satu ini fungsinya untuk mengurangi hip fire atau menembak tanpa menggunakan Scope ataupun Iron Sight, tapi menurut saya ForeGrip ini tidak terlalu berpengaruh, dan lebih saya sarankan mengambil ForeGrip tipe yang lain. Tetapi perlu diingat Gunakan ForeGrip yang ada dulu apabila belum mendapat ForeGrip yang sesuai.

3. Muzzle 

Muzzle atau moncong adalah bagian depan dari senjata Attachment ini juga cukup berguna untuk mengurangi recoil. Nah ada Tiga tipe dari Muzzle yaitu yang pertama adalah Supressor, guna dari Muzzle ini adalah meredam suara tembakan dari sebuah senjata sehingga tidak akan terlalu terdengar ini berguna untuk senjata bertipe Sniper. Yang kedua adalah Flash Hider nah yang satu ini gunanya untuk menghilangkan percikan api dari senjata sehingga membuat percikan tidak terlihat. Dan yang terakhir adalah Compessator, nah ini adalah Muzzle yang cocok untuk pemula karena berguna untuk mengurangi recoil dari sebuah senjata dengan cukup signifikan.

4. Extend

Seperti namanya Attachment ini berguna sebagai penambah. Ada 3 Tipe yaitu Extend Magazine( Menambah Peluru), Extend QuickDraw( Menambah Reloading Speed) dan yang terakhir adalah Hybrid yaitu gabungan dari kedua tipe pertama. Fungsi selain sebagai Extend ini juga menambah Fire Speed dari sebuah senjata secara signifikan.

5. Stock/Pad

Nah ini adalah bagian terakhir, tetapi Attachment ini tidak bisa di gunakan di semua senjata. Ada dua tipe yaitu Tactical Stock yang memiliki fungsi untuk mengurangi Spread dan Recoil dari sebuah senjata. Yang kedua adalah Chick Pad atau bantalan pipi ini berguna untuk mengurangi Recoil atau lebih tepatnya Kick dari sebuah senjata.


3. Cara Menembak

Didalam PUBG ada dua cara menembak yaitu Hip Fire dan ADS. Nah Hip Fire adalah cara menembak tanpa menggunakan Scope,Hip Fire memiliki recoil yang sangat sulit untuk di kendalikan dan biasanya digunakan di jarak yang sangat dekat dan Open Field. Lalu ADS adalah cara menembak dengan ngeScope terlebih dahulu, cara ini sangat memudahkan para pemain untuk mengendalikan Recoil dari sebuah senjata. Cara untuk menahan sebuah Recoil adalah dengan menurun kan layar kebawah bersamaan dengan saat menembak. Posisi juga sangat mempengaruhi, menunduk dan tengkurap dapat mengurangi recoil secara signifikan.

 

Baca Juga:  Inilah 7 Aksesoris Gaming Wajib Dimiliki Para PC Gamer

Leave A Reply

Your email address will not be published.