LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Respawn: “Star Wars: Jedi Fallen Order Banyak Terinspirasi Dari Sekiro: Shadows Die Twice”

0

Lokalgame.com – Bawa mekanisme formula souls-like menuju evolusi yang revolusioner, Sekiro: Shadow Shadows Die Twice mampu tampil jauh diatas ekspetasi fans. Kesuksesan baru From Software tersebut lagi-lagi mampu memberikan inspirasi bagi para developer lainnya, tak terkecuali bagi Respawn.

Proyek ambisiusnya – Star Wars: Jedi Fallen Order akan membawa berbagai mekanisme yang terinspirasi dari Sekiro Shadows Die Twice. Melalui sebuah interview bersama EDGE Magazine, Stig Asmussen selaku Game Director & Jason de Heras selaku Lead Combat Designer mengungkapkan inspirasi dan kesamaan Star Wars: Jedi Fallen Order terhadap game racikan From Software tersebut.

Heras mengatakan, “Aku rasa ini sangat gila, dan sedikit menyenangkan untuk mengetahui keduanya merupakan tipe game tanpa stamina bar”. “Mereka membiarkanmu menyerang, mereka membiarkanmu menghindar, mereka membiarkanmu melakukan itu semua tanpa stamina, lalu AI akan mengatakan bahwa kamu melakukan semuanya dengan benar”. Lanjutnya “Ini adalah sebuah hal positif untuk mengetahui bahwa ada game yang mirip dengan milik kami, sangat mirip”.

Selain itu Stig Asmussen selaku Game Director Respawn juga tak segan mengatakan bahwa ia merupakan penggemar berat From Software. “Aku merupakan penggemar berat From Software sejak King’s Field”, ujar Asmussen, ia juga mengaku banyak mempelajari elemen menyenangkan dari game racikan From Software.

Star Wars Jedi Fallen Order sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 19 November 2019 mendatang, untuk PlayStation 4, Xbox One, & PC.

 

Baca Juga:  Awal Perjalanan Pendidikan Esports di Universitas Hawai

Leave A Reply

Your email address will not be published.