LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Server PUBG Mobile Down Karena Coronavirus Di Tiongkok!

LokalGame.com, Server PUBG Mobile Down Karena Coronavirus Di Tiongkok!. Wagelaseh, bisa kena server juga!

Server Game for Peace atau PUBG Mobile versi Tiongkok alami down selama beberapa saat dikarenakan Coronavirus di Wuhan. Virus tersebut menyebabkan banyak penduduk Tiongkok tidak keluar rumah dan menghabiskan waktunya dengan bermain game. 

Dikarenakan itu, server milik Game for Peace mengalami down dikarenakan overload tidak mampu menampung lonjakan pemain yang signifikan tersebut.

Dilansir dari detik.com, dikarenakan Wuhan dinyatakan sebagai penyebab penyebaran Coronavirus, banyak pertokoan dan tempat publik di Tiongkok terpaksa tutup. Hal ini menyebabkan penduduk Negeri Tirai Bambu tersebut banyak yang berdiam diri di rumah dan bermain gim.

Game for Peace atau PUBG Mobile versi Tiongkok merupakan salah satu gim yang paling terkenal di sana sehingga terjadi lonjakan pemain secara signifikan dan terjadilah overload karena Coronavirus. Namun, Tencent dengan sigap menaikkan kapasitas server dan juga memberikan kompensasi item in-game untuk semua pemain.

Dalam satu waktu, tagar #GameForPeaceCollapsed menjadi trending di media sosial Tiongkok, Weibo. Pihak Tencent pun menanggapi kejadian ini sebagai antusias luar biasa dari para pemain

Antusiasmenya sangat luar biasa, sehingga masalah kecil terjadi,” kata Tencent ketika Game For Peace down akhir pekan kemarin.

Bagaimana menurut kalian? Rupanya di Indonesia server PUBG Mobile sendiri masih hidup kok!

Baca Juga:  Jangan Asal Pake! Senjata Ini Sebaiknya Dihindari di PUBG Mobile