LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Tahu Gak Tanggal Hari Game Nasional? Gamers Sejati Wajib Tahu 7 Fakta Ini

LokalGame.com, Tahu Gak Tanggal Hari Game Nasional? Gamers Sejati Wajib Tahu 7 Fakta Ini. No.3 pasti nyakitin buat kamu, tapi sabar deh ya..

Saat ini hobi bermain game semakin merebak ke berbagai kalangan. Industrinya pun semakin berkembang, dan semakin banyak orang yang ingin tahu soal dunia yang boleh dibilang tak baru ini.

Buat kamu yang ngaku gamer, sudah tahu belum fakta dunia game berikut? Ada setidaknya tujuh fakta seluk beluk dunia game yang harus diketahui oleh para gamer

Simak tujuh fakta dunia game di bawah ini!

1. Kamu bisa menghasilkan uang lewat game

Motif orang dalam bermain game tentu berbeda-beda satu sama lain. Namun untuk para hardcore gamer dan lunatic di luar sana, hobi bermain game justru bisa dijadikan ajang untuk mendapatkan uang banyak.

Namun cara menghasilkan uang bukan dilakukan lewat jalan yang ilegal, tetapi bisa dengan mengikuti ajang kompetisi yang kini mulai bertebaran.

Bagi gamer sejati, pasti tahu deh beberapa ges terkenal seperti DOTA 2, Overwatch, sampai FIFA sekalipun berhasil melahirkan gamer-gamer handal yang suka berkompetisi? Bahkan, kini ada sebutan atlet esports bagi para gamer yang berkompetisi di ajang-ajang besar.

2. Mbah-nya video games: Spacewar!

Sepertinya hanya segelintir dari kamu yang mengenal game Spacewar. Yup, Spacewar dibuat adalah gim bergenre space combat yang dibuat untuk komputer PDP-1. Mengapa kamu perlu mengetahui game satu ini?

Karena ternyata game ini merupakan yang pertama di dunia. Berdasarkan kabar yang diperoleh dari Efy Times, Spacewar adalah video game dengan konsep yang sangat sederhana.

Dalam pembuatannya, Spacewar dirancang oleh Digital Equipment yang didukung oleh tim pengembang yang terdiri atas Martin Graetz, Dan Edwards, dan Pete Simson.

3. (Kebanyakan) gamer terkenal sebagai kaum jomblo

Kalau kamu sering main media sosial, lihat meme dan komik lucu maka guyonan gamer terkenal sebagai kaum jomblo pasti sangat familiar. Kok bisa begitu? Karena banyak gamer yang tidak memiliki pacar karena terlalu asyik bermain.

Coba lihat teman kamu yang anak warnet atau gamer konsol lainnya, mungkin kebanyakan dari mereka jomblo. Sekalinya punya pacar pun pacarnya keseringan ditinggal demi main game. Haha, sebenarnya sih ini cuma anggapan tidak berdasar doang kok.

Tenang saja, karena sampai sekarang belum ada penelitian lebih lanjut apakah menjadi gamer mengurangi peluang seseorang untuk mendapatkan pasangan. So, Don’t take it seriously.

4. Ternyata main game banyak manfaatnya

Perlu diketahui, ternyata bermain game bisa memberikan banyak manfaat positif. Salah satu buktinya, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh pihak Brown University di Amerika Serikat.

Mereka menemukan fakta bahwa para gamer punya kemampuan visual serta koordinasi mata dan tangan yang jauh lebih baik dibandingkan orang-orang yang jarang bermain game.

Selain itu, banyak penelitan lainnya yang mengatakan bahwa main game dapat menghilangkan stress, membuat pikiran seseorang menjadi lebih rileks dan jernih selama tidak berlebihan.

5. Bedanya orang yang casual gamer, dan mana bukan

Dengan berkembangnya zaman, kini banyak bermunculan casual gamer. Biasanya mereka adalah gamer yang hanya bermain untuk iseng saja. Alasan para casual gamer bermain adalah untuk sekedar menghilangkan stres, iseng, atau bahkan hanya ikut-ikutan tren.

Maka dari itu kalau bertemu orang yang baru main game tertentu seperti “Pokemon Go” dan sedikit-sedikit bertanya “Pokemon ini bagus gak?” dan sebagainya, lebih baik kamu memaklumi. Mengapa?

Karena pada dasarnya tingkat ketertarikan dan pengalaman mereka terhadap game mungkin tidak sebesar yang kamu punya. Untuk itu, jangan pernah menyudutkan mereka apalagi mencaci mereka.

6. Tahu Gak Kalau 8 Agustus Jadi Hari Game Indonesia?

Untuk kamu yang merasa sebagai gamer sejati, kamu harus tahu kalau tanggal 8 Agustus merupakan tanggal resmi Hari Game Indonesia.

Kamu bisa merayakannya dengan main game bareng teman-teman atau bisa juga sama adik kamu. Ingat, kontroler adiknya jangan dicabut, kamu tidak kasihan terus bohongin adik sendiri? Well, keep playing until your gadget and console burn!

7. Paham Seluk beluk game yang sering dimainkan

Kalau kamu memang seorang gamer sejati atau game freak, pastinya kamu harus mengetahui segala seluk-beluk seputar game yang sedang dimainkan.

Misalnya saat main GTA, biasanya gamer sejati bakal mengikuti jalan ceritanya dengan seksama, menjalankan misi-misi rahasia, mengetahui hidden gem spot, sampai trik tertentu dan sebagainya.

Nah fakta mana nih yang baru kamu tahu pertama kali?

Baca Juga:  Ora Umum! Literal Bot Akan Muncul di Fortnite Season 11