LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Tanggal Rilis Final Fantasy VII Remake Ditunda! Ada Apa Gerangan?

LokalGame.com, Tanggal Rilis Final Fantasy VII Remake Ditunda! Ada Apa Gerangan?. Nunggu sebulan gapapa yah lur, yang penting kualitas game-nya terjamin dan gak asal-asalan.

Development Hell sudah menjadi hal yang umum di balik suatu pengembangan, entah untuk game indie maupun game dari pengembang ternama. Kali ini, tanggal rilis Final Fantasy VII Remake yang sangat ditunggu-tunggu penggemarnya terpaksa ditunda! What’s going on actually?

Siapa sih yang tidak kenal dengan Final Fantasy VII? Gim dengan genre role-playing ini berhasil menarik hati para gamer internasional saat dirilis menuju Playstation 1. Dimasanya, gim ini hadir dengan grafis yang cukup apik yang juga dibalut dengan alur cerita yang menarik.

Bahkan, popularitas dari seri ini sampai melahirkan seri spinoff seperti Dirge of Cerberus dan Crisis Core! Tidak hanya itu saja, film berjudul Advent Children juga diluncurkan pada tahun 2005 dengan tampilan yang memukau. Banyak yang memuji film ini atas grafisnya yang mendekati nyata.

Tentu saja, banyak penggemar masih menginginkan kehadiran Cloud Strife dengan pedangnya yang raksasa. Square Enix pun mendengarkan dan setelah beberapa tahun di-PHP dengan tech demo untuk PS3 dan rilisan ulang untuk PS4. Final Fantasy VII Remake is finally real.

It’s a problem after problem.

Diumumkan pada tahun 2015, gim ini awalnya direncanakan untuk dirilis pada 10 Maret 2020. Sayangnya, terdapat beberapa permasalahan yang menghantui, salah satunya adalah demo yang bocor oleh beberapa ulah hacker.

Sayangnya, tidak ada kabar mengenai kapan demo ini akan dirilis. Kalau penulis kira-kira, demo ini akan dirilis sekiranya seminggu sebelum tanggal rilis yaitu pada 10 April. Eh, kok 10 April? Bukannya harusnya 10 Maret ya?

Inilah permasalahan lain yang harus dihadapi oleh Square Enix. Dilansir dari RPGSite, FFVII Remake terpaksa harus ditunda dikarenakan pihak Square Enix sendiri ingin memastikan gim mereka sesuai dengan kualitas yang diharapkan.

“Kami tahu kalian sangat menunggu kehadiran Final Fantasy VII Remake. Untuk memastikan kami dapat menghadirkan kualitas game sesuai dengan visi kami, kami memutuskan untuk menunda hingga 10 April,” Sebut produser Yoshinori Kitase.

Dengan adanya penundaan dan tanggal rilis Final Fantasy VII Remake yang disajikan, semoga saja gim ini tidak ditunda lagi ya. Amat disayangkan apabila para penggemar harus menunggu lebih lama lagi.

 

Baca Juga:  Berani! Inilah Ranking Perk Merah Terbaik di COD Mobile!