LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Wajib Tahu! Ini Perbedaan LOL: Wild Rift Dengan Mobile Legends dan AOV

0

LokalGame.com Sama-sama game MOBA, bukan berarti LOL Mobile akan sama dengan game lain seperti Mobile Legends dan AOV. Sedikit banyak, walau akan ada persamaan, ada perbedaan mencolok dari LOL Mobile dengan game lainnya.

Walau belum rilis, setidaknya sudah ada gambaran dari Riot selaku developer game LOL: Wild Rift yang saat ini masih memasuki tahap preregister. Apa saja perbedaan antara LOL Mobile dengan Mobile Legends dan AOV?

Spell

Yang paling mencolok adalah perbedaan dari spell yang digunakan oleh para Champions, sebutan untuk hero di game LOL.

Secara jumlah, mungkin bisa dikatakan sama, ada dua spell (tentunya selain recall). Namun untuk LOL Mobile, dua spell yang digunakan bisa dimodifikasi sesuai keinginan, seperti di LOL versi PC.

Sedangkan di game Mobile Legends maupun di AOV, memang ada dua spell. Namun satu spell untuk healing, sedangkan spell lain bisa dipilih sesuai keinginan sebelum bertarung.

Trinket

Berikutnya adalah penggunaan trinked. Di game LOL: Wild Rift, kemungkinan besar akan membawa fitur trinked yang bisa digunakan sebagai ward di dalam game.

Ward ini, selain berfungsi untuk membuka vision di area gelap, bisa juga menjadi target teleport bagi rekan satu tim.

Tombol untuk trinked, jika melihat dari video yang beredar, berada di sisi bawah, sebelah gambar hero. Tidak ada slot trinked di Mobile Legends maupun AOV.

Monster Hutan

Selanjutnya adalah monster hutan atau neutral monster yang ada di LOL Mobile. Sekilas, ketiganya memang sama, karena ada monster hutan pada posisi yang telah ditentukan.

Namun di LOL: Wild Rift, yang kemungkinan besar tidak akan berbeda jauh dengan LOL PC, memiliki variasi monster hutan yang cukup kompleks.

Posisi monster hutan ini juga nantinya akan menentukan jungle path dari jungler di dalam tim. Selain itu, ada juga drake dan tentunya Baron yang sulit untuk dikalahkan seorang diri.

Buff

Perbedaan terakhir ada pada buff di dalam game. Hampir sama seperti monster hutan, walau sekilas akan terlihat sama, buff di LOL Mobile ada perbedaan dengan Mobile Legends dan AOV.

Akan ada buff biru dan buff merah. Buff biru untuk menambah regenerasi mana dan cooldown, sedangkan buff merah untuk menambah attack damage dan juga memberi efek burn (membakar).

Nah paling mencolok adalah buff Drake atau naga yang memiliki fungsi berbeda, tergantung dari jenis-jenis drake (Mountain, Infernal, Earth dll). Ada juga buff Baron yang akan memberikan banyak buff, termasuk membuat minion menjadi lebih kuat ketika yang memiliki buff berada di sekitarnya.

Role

Selanjutnya adalah role yang sudah ditentukan. Berkaca dari LOL di PC, aka nada role top, jungle, mid, bottom dan support. Masing-masing role memiliki peran yang saling menyempurnakan.

Top biasanya akan menjaga dan menyerang di lane atas. Untuk mengejutkan lawan, biasanya akan membawa spell teleport sehingga sewaktu-waktu bisa join fight di lane lain ketika teamfight atau mengincar lawan.

Jungler biasanya menguasai jungle path dan akan melakukan roaming ke lane lain untuk melakukan ganking. Mid biasanya memiliki damage yang tinggi dan bisa melakukan burst damage dengan cepat dan kerap menjadi carry.

Bottom biasanya juga akan memiliki damage yang tinggi sehingga sering juga menjadi carry bagi tim, untuk jenis hero biasanya menyesuaikan meta dengan buff atau nerf di suatu patch. Sedangkan support biasanya akan menemani bottom, sambil sesekali roaming melihat ke arah drake.

Itu dia perbedaan sederhana dan paling mencolok dari LOL Mobile atau LOL Wild Rift dibandingkan game moba lain di Indonesia seperti Mobile Legends dan AOV.

Perbedaan ini wajib untuk dipahami, khususnya bagi gamer yang sebelumnya sudah bermain moba lain, sebelum nantinya mencoba bermain LOL Mobile.

Baca Juga:  YouTube Rewind 2019: Free Fire jadi Game Keempat yang Paling Banyak Ditonton

Leave A Reply

Your email address will not be published.