LokalGame Network | Gaming & Geek Culture From The Future!

Wow! Lagu Indonesia yang Sempat Viral ini Ikut Dipertandingkan di Osu Dunia!

0

LokalGame.com Osu! adalah salah satu rhythm game di platform PC yang cukup populer. Di dalam gim tersebut, para pengguna bisa menambah lagu di dalam gim tersebut dengan bebas dan mereka bisa membuat lagu serta beatmap mereka sendiri untuk dimainkan pengguna lainnya.

Baru-baru ini dalam sebuah turnamen Osu! internasional yang berjudul Osu!mania 4k World Cup 2019 sebuah hal unik terjadi. Di babak perempat final yang mempertemukan Indonesia dan Polandia, sebuah lagu Indonesia yang sempat viral dipilih menjadi lagu yang dipertandingkan.

Lagu itu adalah lagu yang dibawakan oleh musisi eksentrik, Mawang yang berjudul “Kasih Sayang Kepada Orang Tua.” Lagu dari Mawang tersebut dipilih dalam salah satu game di partai antara Indonesia melawan Polandia tersebut. Bagaimana hasil dari pertandingan Osu! yang menggunakan lagu dari Mawang tersebut? Kita lihat bersama!

“Kasih Sayang kepada Orang Tua” Memberikan Satu Poin untuk Indonesia

Beatmap dari lagu yang dibawakan oleh Mawang ini terbilang sangat sulit bahkan untuk para pemain yang ahli. Terlihat pada akhir lagu bahwa hanya satu orang yang mampu mendapat nilai A, yaitu -Rem-.

Sementara itu, pemain lainnya hanya mampu mendapat nilai B. Meskipun dapat mengambil satu poin melalui lagu dari Mawang ini, Indonesia akhirnya harus takluk dari Polandia dengan skor akhir 6-1.

Meski perjalanan Indonesia telah berakhir, turnamen Osu! dunia ini masih akan berlangsung sampai 26 Oktober nanti.

Mawang adalah seorang musisi nyentrik yang menjadi viral di internet berkat salah satu lagu yang dibawakannya, yaitu “Kasih Sayang kepada Orang Tua.” Lagu tersebut memiliki lirik yang sangat unik sehingga menarik perhatian warganet. L

irik di dalam lagu tersebut kebanyakan terdengar seperti erangan dan kata-kata yang tidak bisa didefinisikan. Mawang mendapatkan perhatian dan popularitas yang besar pasca tersebarnya lagu ini. Semoga saja Mawang tidak menjadi one hit wonder seperti kebanyakan musisi baru lainnya.

Bagaimana menurut kalian? Apakah setelah lagu dari Mawang ini akan ada lagu Indonesia yang dipertandingkan di turnamen Osu!? Atau bahkan lagu Indonesia dapat menjadi salah satu lagu resmi dari rhythm game kompetitif lainnya?

 

Baca Juga:  Inilah Resiko Menggunakan Cheat Saat Bermain Game Online

Leave A Reply

Your email address will not be published.